Kasat Lantas Polres Prabumulih Ajak Masyarakat Tertib Berlalulintas

Iklan detik Sumsel

Prabumulih, Detiksumsel.com – Polres Prabumulih melalui Satlantas tidak henti-hentinya mengajak masyarakat agar selalu tertib berlalin, tujuannya tidak lain demi keselamatan bagi sendiri dan orang lainnya.

Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIk MH melalui Kasat Lantas, AKP Muthemainah SH mengatakan, tertib berlalin jelas akan menghindarkan diri dari lakalantas hingga berakibat fatal pada diri sendiri dan orang lain.

“Jadilah pelopor keselamatan berlalin, lewat tertib berlalin. Agar tidak terjadi lakalantas,” ajaknya.

Kata Muthe, Satlantas Polres Prabumulih terus mengajak masyarakat tertib berlalin melalui berbagai cara. Tidak hanya imbauan saja, pemasangan banner, razia, dan lain-lain.

“Jika terjadi lakalantas, jelas akan merugikan diri sendiri dan orang lain. Jangan sampai itu terjadi,” bebernya.

Sebutnya, ketika berkendara jangan lupa bawa kelengkapan kendaraan dan berkendara, seperti SIM, STNK, dan lainnya.

“Termasuk, jangan lupa memakai helm SNI. Pakai spion, dan lainnya. Ayo tertib berlalin, agar tidak terjadi lakalantas,” tukasnya.

Jika semua pengendara tertib berlalin, akunya lakalantas bisa dicegah dan diantisipasi. Malah sebaliknya, bebernya akibat ketidaktertiban berlalin makanya sering terjadi lakalantas.

“Juga sering mengendarai sepeda motor ugal-ugalan, terlibat balapan liar, memacu kendaraan tidak tahu aturan, dan lainnya,” pungkasnya.

Komentar