banner 728x250

Kasat Narkoba Polres OKU Berikan Edukasi Bahaya Narkoba Kepada Pelajar

Kasat Narkoba Polres OKU AKP Ujang Abdul Aziz saat menjadi Inspektur Upacara bendera di SMA Negeri 1 OKU
Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

Baturaja, Detik Sumsel — Polres Ogan Komering Ulu (OKU) terus melakukan berbagai upaya untuk memberantas peredaran narkoba di Bumi Sebimbing Sekundang.

Mulai dari penindakan tega terhadap para pelaku penyalahgunaan narkoba hingga memberikan edukasi kepada para siswa dengan mendatangi sekolah.

Seperti yang dilakukan Kasat Narkoba Polres OKU, AKP Ujang Abdul Azis SE yang menyampaikan edukasi kepada siswa dan para guru tentang bahaya narkotika saat menjadi Inspektur Upacara (Irup) di SMA Negeri 1 OKU pada upacara bendera, Senin (1/8/2022).

“Penyuluhan terkait Narkotika sangat penting untuk terus dilaksanakan di sekolah – sekolah, agar pelajar menjadi lebih waspada dan mampu menjembatani dirinya sendiri dari jeratan narkotika dan obat-obatan terlarang (Narkoba),” ucap AKP Ujang.

Baca Juga :   Bakal Calon Kades di OKU Tes Narkoba

Dilanjutkannya, kegiatan sosialisasi dan penyuluhan itu juga sebagai sebuah referensi sehingga bisa mengerti tentang jenis- jenis Narkoba menurut Undang Undang Narkotika Nomor 35 Tahun 2009, agar nantinya menjadi generasi muda yang aman dan bebas dari jerat narkoba.

“Sebab saat ini narkotika khususnya jenis sabu dan ganja ini bukan hanya berada di perkotaan namun juga sampai ke pelosok-pelosok desa,” lanjutnya.

Dirinya menambahkan pihaknya akan kembali berkoordinasi dengan pihak sekolah, pada waktu yang tidak menganggu belajar mengajar, untuk lebih dalam mengenal jenis-jenis Narkotika.

Baca Juga :   Mabuk Ismail Ditangkap Polisi Setelah Ancam Warga dengan Parang

“Nanti kita hadirkan secara langsung barang tersebut, seperti sabu, ganja, ekstasi maupun jenis narkoba lainnya dan bagaimana kita mengetahui seseorang yang kecanduan narkoba hingga akibat dari penyalahgunaan narkotika,” tambahnya.

AKP Ujang berpesan, jika siswa siswi menemukan atau mengetahui penyalahgunaan narkotika baik disekolah, tempat tongkrongan maupun di sekitar tempat tinggalnya silahkan hubungi Kepala Sekolah hingga pihak berwajib. (Fei)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL