Kasek Bawaslu Sumsel Diperiksa Kejati, Diduga Terkait Dana Hibah 2013

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

Palembang, Detik Sumsel – Tidak hanya anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Selatan yang di sinyalir menerima hibah tahun 2013 dari Pemprov Sumsel, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sumsel di juga menerima aliran dana tersebut.

Dimana dari informasi yang berhasil dihimpun, pemeriksaan terus dilakukan pihak Kejaksaan, dengan terus memanggil beberapa pihak, termasuk pemanggilan terhadap Kepala Sekretariat Bawaslu Sumsel, yang dilakukan belum lama ini.

Pemeriksaan tersebut dibenarkan, Kasi Penkum Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumsel, Hotma Hutadjulu, melalui via telp ia membenarkan adanya pemanggilan terhadap Kepala Sekretariat Bawaslu Sumsel, pada hari Kamis 6 September 2018.

“Ya ada pemanggilan terhadap Bawaslu Sumsel, dimana mereka dimintai keterangan, terkait hibah yang diterima antara 2014 atau 2013,”ujarnya melalui sambungan seluler, Jum’at (7/9)

Ia menerangkan bahwa, Bawaslu dipanggil karena memang lembaga tersebut, jadi salah satu lembaga yang menerima dana hibah dari Pemerintah Provinsi Sumsel pada tahun 2013 lalu, untuk pelaksanaan kegiatan.

“Jika rangkaiannya bukan soal Bawaslu, tapi ada kaitannya dengan hibah yang diterima,” jelasnya.

Sementara itu, saat dikonfirmasi terkait pemanggilan tersebut, Kepala Sekretariat Bawaslu Sumsel, Ir. Iriadi MS tidak dapat dihubungi. Bahkan, pesan singkat via Whatsapp, tidak mendapat respon dan hanya dibaca.

Komentar