Kasirah Salah Satu Warga Yang Ikut Berperan Mendukung TMMD | Detik Sumsel
Detik

Kasirah Salah Satu Warga Yang Ikut Berperan Mendukung TMMD

Pati, Detik Sumsel – Semangat dan antusias warga desa Tamansari dalam pelaksanaan TMMD 111 Kodim Pati telah ditunjukan mereka melalui peran sertanya. Salah satunya Kasirah (58) yang mengirimkan makanan ringan berupa singkong rebus buatannya, kemudian anggota satgas TMMD dan masyarakat langsung menyantap suguhan hidangan tersebut.

Namun setelah selesai mengantar hidangan makanan ringan Kasirah lantas singgah kesawahnya yang tak jauh dari lokasi pekerjaan pembangunan jalan betonisasi untuk mengambil jerami kering.

Serda Subakir yang melihat Kasirah dengan susah payah menggendong karung lantas menghampiri dan membantunya membawa karung tersebut. Kasirah mengatakan jika jerami yang dibawanya berguna untuk pakan sapi miliknya, “terimakasih pak saya sudah dibantu, hari ini saya sudah bolak balik mengangkut jerami sudah 4 kali jadinya lumayan capek,” akunya.

Sementara itu Serda Subakir mengatakan jika dirinya saat bekerja sering melihat warga mengangkut jerami kering dari sawah, banyak diantara mereka dengan sepeda motor maupun sepeda ontel, beda dengan Kasirah lakukan yang mengandalkan karung dibawa dengan cara digendong menggunakan jarik selendang.

“Saya membantu Ibu Kasirah yang sedang menggendong jerami, biasanya dia membawa sepeda ontel yang sering dibawanya, namun ketika saya tanya katanya ban sepedanya sedang bocor,” ungkapnya.

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Gubernur HD Sukses Antar Pemprov Sumsel Raih Baznas Award 2022 

Jakarta, Detik Sumsel- Untuk kesekian kalinya kepemimpinan  pasangan Gubernur Sumsel H Herman Deru dan Wakil …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *