Kasno, Satu-satunya Pengrajin Kubah Masjid Di Tamansari | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Kasno, Satu-satunya Pengrajin Kubah Masjid Di Tamansari

Pati, Detik Sumsel – Disela- sela waktu istirahat, Satgas TMMD Reguler ke-111 Kodim 0718/Pati di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, melakukan kegiatan komunikasi sosial (komsos) dengan pengerajin kubah Masjid.

Serda Sukarji, anggota Satgas TMMD Reguler Kodim Pati yang usai istirahat sholat makan (Ishoma) mengunjungi rumah Bapak Kasno, salah satu pengerajin Kubah Masjid yang tinggal di Dukuh Kalimati, Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, Kamis (15/7/2021).

Dalam kesempatan tersebut Serda Sukarji mengatakan, Bapak Kasno ini mempunyai jiwa kreatif dan seni yang dengan keuletannya mampu membuat kerajinan kubah Masjid berbahan dasar plat aluminium dengan alat yang masih sederhana. Namun berkat keuletannya mampu menghasilkan berbagai jenis dan bentuk kubah Masjid.

Baca Juga :   Pengecekan Paket Sembako Oleh Anggota Saka Wira Kartika Beserta Anggota Satgas

“Kedatangan saya kesini selain bersilahturahmi dengan bapak Kasno seorang pengrajin kubah Masjid yang terkenal di Desa Tamansari. Selain itu juga melihat proses pembuatan kubah Masjid. Dalam kesempatan tersebut saya juga memberikan motivasi kepadanya untuk tetap dalam berkarya,” ucapnya.

Sementara itu, Bapak Kasno menuturkan hasil kerajinannya telah mampu dipasarkan sampai ke luar kota, sehingga dapat menambah penghasilan warga sekitarnya dan bisa memperkenalkan Desa Tamansari dan sekitarnya melalui kerajinan kubah Masjid.

“Alhamdulillah selama ini banyak pesanan dari luar kota, terima kasih bapak TNI Satgas TMMD yang telah mengunjungi tempat membuat kerajinan kubah saya yang sederhana ini,” ucap Kasno. (0718)

Baca Juga :   Menbantu Warga dalam Penyambungan Kayu Blandar
H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Serukan Pentingnya Perlindungan Kesehatan Buruh dari COVID-19

Jakarta, Detik Sumsel- Menindaklanjuti kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 yang diperpanjang hingga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *