Kasus Covid 19 Menurun, Anggota Babinsa Tetap Operasi Pendisiplin Prokes | Detik Sumsel
Pemprov
Anggota Koramil 403-03  / Martapura melaksanakan operasi pendisiplinan protokol kesehatan

Kasus Covid 19 Menurun, Anggota Babinsa Tetap Operasi Pendisiplin Prokes

Palembang, Detik Sumsel –- Meski kasus Covid 19 di Sumsel cenderung menurun. Tidak mengurangi anggota Babinsa Koramil 403-03  / Martapura melaksanakan Operasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Covid 19 kepada warga masyarakat yang melintas di Jalan Raya Martapura di wilayah Kabupaten OKU Timur. Senin (01/10/2021).

Dalam kegiatan ini sasarannya menyasar masyarakat yang berada ditempat keramaian diantaranya pasar dan terminal.

Anggota Babinsa Koramil 403-03 / Martapura Serda Zainuri mengatakan kegiatan PPKM dan penegakan disiplin protokol kesehatan ini untuk mendisiplinkan warga agar tetap mentaati protokol kesehatan seperti menjaga jarak, rajin mencuci tangan dan selalu menggunakan masker agar bisa beradaptasi kebiasaan baru.

“Kita harus sering melaksanakan himbauan kepada warga masyarakat. Hal ini rutin kita laksanakan agar masyarakat membiasakan diri dengan selalu mematuhi protokol kesehatan demi kesehatan diri sendiri, keluarga dan orang sekitar. Khususnya untuk mengurangi potensi penularan virus Covid-19,”ujarnya.

Dirinya berharapan dengan kegiatan PPKM Mikro yang sudah berjalan ditengah masyarakat dari tingkat kecamatan sampaidi tingkat RT/RW di wilayah masing-masing agar tetap disiplin dalam penerapan protokol kesehatan sehingga meminimalisir penyebaran COVID-19.

“Meski angka Covid 19 menurun, kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan dan jangan lengah mencegah lebih baik dari pada mengobati,”katanya lagi.

Dalam pelaksanaan PPKM dan disiplin penegakan protokol kesehatan ini anggota Babinsa juga memberikan masker dan mengajari masyarakat cara memakai masker yang baik dan benar.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Cak Amir : PW, PC, dan Banom NU se-Sumsel Siap Membela Rais Aam KH Miftachul Akhyar

Palembang, Detik Sumsel – PWNU Sumatera Selatan KH Amiruddin Nahrawi menegaskan bila seluruh PC, Banom …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *