Kasus COVID-19 Turun, Vaksinasi Terus Digencarkan | Detik Sumsel
BNI"
Kepala Dinas Kesehatan Sumatera Selatan Lesty Nurainy

Kasus COVID-19 Turun, Vaksinasi Terus Digencarkan

Palembang, Detik Sumsel- Kepala Dinas Kesehatan Sumatera Selatan Lesty Nurainy menegaskan akan terus melaksanakan 3T yakni Testing, Tracing serta Treatment di kabupaten dan kota di tengah kasus COVID-19 terus menurun.

“Kami akan tetap konsentrasi mengawasi masyarakat apalagi yang sedang menjalani isolasi mandiri, ” ujar dia.

Saat ini berdasarkan data 21 September 2021 kasus COVID-19 hanya ada 55 kasus yang sebelumnya dapat menembus 1.000 lebih kasus dalam perharinya. Dengan kasus yang mulai melandai membuat
total kasus positif Covid-19 di Sumsel mencapai 59.396 kasus.

“Kami bersyukur penambahan kasus Covid-19 mulai menurun, dibanding bulan-bulan sebelumnya. Artinya sekarang sudah membaik kondisinya,” ujar dia.

Sedangkan kasus kesembuhan kasus telah bertambah 63 kasus sehingga menjadi 55.701 kasus sedangkan angka kematian bertambah 4 orang menjadi anggka keseluruhan 3.023

“Juga BOR saat ini di Sumsel mencapai 8 persen,” jelas dia.

Dengan turunnya kasus juga berdampak pada wilayah di Sumsel telah yang membuat penurunan level PPKM seperti halnya di Musi Rawas sudah berada di level 1. Selain itu ada 15 kabupaten kota juga sudah masuk PPKM level 2 dan satu kota yang masih level 3 yakni Prabumulih.

“Ini adalah hasil kerja keras kita karena sudah menerapkan prokes yang ketat, jadi jangan sampai kasu covid-19 ini meningkat lagi,” ujar dia.

Di sisi lain, Lesty tetap mengimbau masyarakat jangan euforia dengan penurunan ini dan tidak banyak beraktiftas di luar jika tidak perlu, jika memang sangat penting harus menerapkan protokol kesehatan.

“Jadi jangan karena sudah PPKM level 1 dan level 2 Jangan sudah tidak lagi gunakan masker dan menjaga jarak, nggak boleh. Jadi ini harus dijaga, dipertahankan levelisasi ini sampai serendah mungkin, “jelas dia.

Selain itu juga pihaknya terus mengejar untuk membentuk herd immunity atau kekebalan kelompok dengan melakukan vaksinasi massal. Namun saat ini Lesty mengaku masih terbatas vaksin, oleh sebab itu diharapkannya pemerintah pusat mendistribusikan lebih banyak lagi vaksinnya ke Sumsel.

“Dari segi fasilitas kesehatan dan vaksinator mencukupi, hanya vaksinnya yang masih terbatas, ” ujar dia.

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Mahasiswa UIN RaFa Banjir Prestasi di Ajang OASE Nasional dan Porprov Sumsel

Palembang, Detik Sumsel- OASE merupakan bentuk transformasi dari kegiatan yang semula bernama Pekan Ilmiah Olahraga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *