Kasus Investasi Koperasi DHD, Polda Sumsel Baru Terima Tiga Laporan Polisi | Detik Sumsel
Pemprov
Korban investasi koperasi DHD saat mendatangi kantor DHD disimpang dogan, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Sako Palembang

Kasus Investasi Koperasi DHD, Polda Sumsel Baru Terima Tiga Laporan Polisi

Palembang, Detik Sumsel — Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumsel baru menerima tiga laporan korban investasi pengelolaan kolam ikan lele yang dilakukan Koperasi Darsa Harka Darussalam (DHD) Farm Indonesia, Palembang. Dalam kasus ini juga Direktorat Reserse kriminal umum Polda Sumsel telah membentuk tim khusus dalam menangani kasus ini.

“Untuk percepatan kita bentuk tim khusus dan ini mendapatkan atensi khusus,” kata Kompol Masnoni Kasubdit IV PPA Ditreskrimum Polda Sumsel kepada awak media Kamis (6/10) sore.

Saat ini, kata Masnoni Ditreskrimum Polda Sumsel telah melakukan penyelidikan dan memintai keterangan dari para korban yang diperkirakan berjumlah ratusan orang.

“Sampai saat ini sudah ada tiga korban yang telah melaporkan koperasi DHD yang salah satu koor bisnisnya adalah kolam ikan Lele,” ujar Masnoni.

Dalam laporannya ketiga korban ada yang telah menanamkan uangnya sebesar Rp850 juta, lalu pelapor kedua Rp96 juta dan ketiga Rp81 juta.

Informasi yang beredar Direktur Utama PT DHD Farm Indonesia telah berada di Polda Sumsel untuk meminta perlindungan polisi, Masnoni membatahnya bahkan dirinya tidak mengetahui hal itu.

“Yang jelas saat ini kita terus memintai keterangan dari para korban. Bagaimana modusnya, siapa-siapa pelakunya itu masih terus kita dalami,” pungkasnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Hafal 30 Juz, Al Qur’an, Pemuda OKI Diganjar Apresiasi 

Kayuagung, Detik Sumsel-Bertepatan dengan Peringatan Hari Santri Nasional 2021, Wakil Bupati (Wabup) Ogan Komering Ilir …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *