Kasus KDRT di Lahat Masih Tergolong Rendah | Detik Sumsel
BNI"
Kanit PPA Satreskrim Polres Lahat, Ipda Omin Suhandi

Kasus KDRT di Lahat Masih Tergolong Rendah 

Lahat, Detik Sumsel — Unit PPA Satreskrim Polres Lahat mencatat, kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT red) di Lahat, masih terbilang sedikit. Setidaknya dalam 2 tahun terakhir pihaknya mencatat tidak sampai 10 kasus. Apalagi laporan KDRT yang sering diterima pihaknya, masih tergolong ringan.

Kapolres Lahat, AKBP Ferry Harahap SIK, melalui Kasat Reskrim, AKP Satria Dwi Darma, disampaikan Kanit PPA, Ipda Omin Suhandi mengatakan, kasus KDRT di Lahat masih tergolong ringan. Dengan akar masalah karena faktor ekonomi, selingkuh, dan sifat arogan suami karena suka meneguk miras.

“Kebanyakan karena faktor ekonomi dan sifat arogan dari suami. Belum pernah ada kasus seperti suami membunuh istri, atau suami menjual istri,” ujar Omin, Selasa (16/7).

Lanjut Omin, kasus KDRT terakhir yang diterima pihaknya terjadi Minggu (27/1) lalu. Perkara anak durhaka yang hendak mencelakakan ibunya, hingga mendekam di penjara. Dengan tersangka Alfin Lagunta (24), warga Sukaratu, Kota Lahat, gara-gara tidak diberi uang untuk membeli miras.

“Untuk perkara KDRT ini, sebagian korban ada yang hanya ingin memberi pembelajaran saja. Tapi ada juga yang sampai ditahan, seperti kasus Alfin,” beber Omin. (heru).

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

PDAM Tirta Agung Pastikan IPA Jejawi Beroperasi Awal 2022

Kayuagung, Detik Sumsel – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ilir (OKI) bersama dengan Kementerian PUPR …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *