Kawanan Pembobolan Mobil Honda Brio Didepan Rumah Makan Sederhana Dirungkus, Satu Pelaku Ditembak | Detik Sumsel
Pemprov
Empat pelaku pembobolan mobil Honda Brio warna merah di depan rumah makan Sederhana saat dihadirkan pres rilis tersangka dan barang bukti di ruang unit IV Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel

Kawanan Pembobolan Mobil Honda Brio Didepan Rumah Makan Sederhana Dirungkus, Satu Pelaku Ditembak

Palembang, Detik Sumsel — Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel meringkus kawanan pelaku pembobolan mobil Honda Brio warna merah yang di sosial media di depan rumah makan Sederhana Jalan Demang Lebar Daun, Kecamatan Ilir Barat I Palembang pada Selasa (1/3/2022) sekitar pukul 14.00 WIB.

Pelakunya empat orang yakni M Soleh (22) sebagai pematau situaw, Hermansyah (31) sebagai driver, Roni alias Guluk (29) sebagai pemetik, dan Andi Rizki (27) sebagai penunjuk jalan. Keempat semuanya warga Kayuagung Kabupaten OKI. Keempat pelaku ditangkap dikediamannya masing – masing Rabu (16/3/2022). Dalam penangkapan anggota memberikan tindakan tegas kepada tersangka Roni alias Guluk karena berupaya kabur saat akan ditangkap.

Tercatat aksi pembobolan mobil yang dilakukan kawanan ini sudah dua kali. Yang pertama dihalaman parkir Palembang Square (PS) Mall dan didepan rumah makan sederhana Jalan Demang Lebar Daun, Kecamatan Ilir Barat I Palembang dari aksinya kawanan ini berhasil menggasak dua unit laptop dari dalam mobil Honda Brio warna merah.

Dihadapan polisi, tersangka Roni alias Guluk mengaku saat beraksi ia bersama tiga orang temannya dengan mengendarai mobil Cayla yang mereka rental dari Kayuagung. Mereka berempat sengaja datang ke Palembang untuk melakukan aksi pembobolan mobil.

Sebelum beraksi keempat pelaku keliling mencari korban khususnya mobil Honda. Tersangka Guluk dalam aksinya bertindak sebagai pemetik. Untuk membobol pintu mobil tersangka Guluk menggunakan kunci T.

“Kami sudah dua kali membobol mobil, yang pertama di Palembang Square, yang kedua didepan rumah makan Sederhana didepan rumah makan sederhana kami dapat duo ikok laptop,”katanya kepada wartawan Kamis (17/3/2022).

Dikatakan Guluk, ia baru menyadari aksi yang mereka lakukan terekam CCTV lalu viral di sosial media. Untuk menghilangkan jejak keempat tersangka melepas stiker kaligrafi yang terpasang di bagian belakang mobil setelah itu mereka kabur.

“Dua laptop yang kami ambil kami jual lakunya lima juta. Duetnyo kami bagi rata,”tutupnya.

Sementara itu, tersangka Hermansyah yang berperan sebagai driver mengaku sudah dua kali ikut membobol mobil dari hasil menjual laptop dan handphone ia mendapatkan bagian satu juta.

“Mobil yang kami juga kami rental 350 ribu dari Kayuagung kami ke Palembang keliling cari sasaran,”akunya.(oji)


H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

H Tama Calon Tunggal Ketua Demokrat Ogan Ilir

Palembang, Detik Sumsel — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) bakal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.