KBA Palembang Raih Bintang Empat | Detik Sumsel
BNI"
Ketua Asosiasi Astra Grup Palembang, Handy Soen dan beberapa anggotanya lainya bersama sertifikat penghargaan bintang 4 dari Astra International, (Maya/detiksumsel.com)

KBA Palembang Raih Bintang Empat 

Palembang, Detik Sumsel – Program kampung berseri Astra (KBA) Palembang yang merupakan program Coorpored Respon Sibility (CSR) dari PT.Astra Internasional tbk setiap tahun rutin memberikan penghargaan bagi KBA yang berhasil melakukan pembinaan kepada masyarakat yang berada dikampung berseri Astra.

Tahun ini KBA Palembang mendapatkan penghargaan Bintang 4 utama, diantaranya karena sudah berhasil membuat masyarakat bebas buta aksara mencapai 95 persen, mampu meningkatkan jumlah pendaparan anggota serta dari sisi lingkungan kawasan kampung Al-munawar yang merupakan kampung binaa KBA berupa jauh lebih tertata.

“Kalau penghargaan tertinggi itu berupa serifikat bintang 5, sebelum mendapat bintang 4 ini, kami hanya berada pada bintang 2 ,” ucap Ketua Asosiasi Astra Grup Palembang, Handy Soen di ruang kerjanya Kamis (04/04)

Handy kala itu juga didampingi anggota Astra Grup lainnya, diantaranya Kepala Cabang Auto 2000 Veteran, Said Ali, Kepala Cabang Astra World Palembang, Grace, Kepala Cabang TAF Palembang, Afiq, Kepala Cabang Asuransi Astra, Hendra serta Kepala Cabang Traktor Nusantara Palembang, Miftahussurur.

Menurut Handy, itu merupakan penghargaan internal dari pusat langsung atas penilaian kinerja Astra Grup Palembang melalui program KBA yang dinilai baik. Bahkan melalui program tersebut, Astra Grup berhasil menciptakan 15 kader dalam kurun waktu satu tahun. Kader-kader tersebut berasal dari warga sekitar yang jadi pionir menyebar virus positif dalam hal pendidikan dan kesehatan.

“Ada 15 kader yang sudah ada, mereka inilah cikal bakal yang mensosialisasikan program pendidikan dan kesehatan kepada warga di lingkungan KBA kita,”katanya Kamis (05/04)

Atas hasil yang diraih, pihaknya sangat puas. Ini menjadi satu lompatan besar dimana sebelumnya mereka hanya mendapat Bintang dua saja. Tahun ini targetnya masih dibintang 4 saja dulu karena untuk mencapai bintang 5 perlu kerja yang lebih keras lagi.

“Ini penghargaan tahun lalu dengan periode hingga Maret tahun ini. Mudah-mudahan pada periode berikutnya bisa bisa mempertahankan peringkat ini.

ungkapnya

Penyerahan penghargaan itu diberikan di Riau beberapa waktu lalu bersamaan dengan kegiatan Visit dan Forum KBA se-Sumatera yang dihadiri 67 unit cabang Asosiasi Astra Grup lainnya. “Ini jadi salah satu penghargaan bergensi kita,”Uangkapnya

Program KBA sendiri, merupakan program nasional dimana pada tiap cabang Asosiasi perusahaan Astra wajib menjalankannya. Khusus di Palembang kegiatannya di fokuskan di lingkungan RT 31 lingkungan kampung Almunawwar Palembang.

Saat ini, program tersebut terus berjalan salah satunya melalui program pengkaderan untuk kegiatan posyandu yang rutin di gelar tiap bulan, termasuk pengadaan rumah baca dan pengembangan industri UMKM wilayah tersebut, termasuk memberikan bantuan pendidikan bagi sekolah-sekolah di kawasan tersebut.

Program ini sendiri berjalan secara berkelanjutan hingga mampu membentuk kemandirin warga sekitar menjadi lebih meningkat baik dari sisi ekonomi, kesehatan, pendidikan dan sejalan pula dengan empat pilar perusahaan Astra.

“Kita ingin memaksimalkan bintang 4 utama, salah satunya yang ingin dikejar tahun ini dibidang lingkungan dan pendidikan.” katanya. (May)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Hadirkan Dunia Games Awards 2021, Apresiasi Capaian Prestasi Industri Game Indonesia

Palembang, Detiksumsel – Telkomsel sebagai digital ecosystem enabler terus berupaya mengakselerasi setiap aspek di ekosistem …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *