KBA Palembang Raih Bintang Empat 

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

Palembang, Detik Sumsel – Program kampung berseri Astra (KBA) Palembang yang merupakan program Coorpored Respon Sibility (CSR) dari PT.Astra Internasional tbk setiap tahun rutin memberikan penghargaan bagi KBA yang berhasil melakukan pembinaan kepada masyarakat yang berada dikampung berseri Astra.

Tahun ini KBA Palembang mendapatkan penghargaan Bintang 4 utama, diantaranya karena sudah berhasil membuat masyarakat bebas buta aksara mencapai 95 persen, mampu meningkatkan jumlah pendaparan anggota serta dari sisi lingkungan kawasan kampung Al-munawar yang merupakan kampung binaa KBA berupa jauh lebih tertata.

Baca Juga :   Pencairan Dana BLT Tersebar di 16 Cabang Pos di Palembang

“Kalau penghargaan tertinggi itu berupa serifikat bintang 5, sebelum mendapat bintang 4 ini, kami hanya berada pada bintang 2 ,” ucap Ketua Asosiasi Astra Grup Palembang, Handy Soen di ruang kerjanya Kamis (04/04)

Handy kala itu juga didampingi anggota Astra Grup lainnya, diantaranya Kepala Cabang Auto 2000 Veteran, Said Ali, Kepala Cabang Astra World Palembang, Grace, Kepala Cabang TAF Palembang, Afiq, Kepala Cabang Asuransi Astra, Hendra serta Kepala Cabang Traktor Nusantara Palembang, Miftahussurur.

Menurut Handy, itu merupakan penghargaan internal dari pusat langsung atas penilaian kinerja Astra Grup Palembang melalui program KBA yang dinilai baik. Bahkan melalui program tersebut, Astra Grup berhasil menciptakan 15 kader dalam kurun waktu satu tahun. Kader-kader tersebut berasal dari warga sekitar yang jadi pionir menyebar virus positif dalam hal pendidikan dan kesehatan.

Iklan Detik Sumsel

Komentar