Kebakaran di Jalan KH Ahmad Dahlan Sengaja Dibakar, Ini Pelaku Pembakarannya | Detik Sumsel
Detik
Pemprov
Taswin alias Twin pelaku pembakaran rumah di Jalan KH Ahmad Dahlan, Kecamatan Ilir Barat I Palembang

Kebakaran di Jalan KH Ahmad Dahlan Sengaja Dibakar, Ini Pelaku Pembakarannya

Palembang, Detik Sumsel — Kebakaran yang terjadi di Jalan KH Ahmad Dahlan, Lorong Muhibah, Kelurahan 26 Ilir, Kecamatan Bukit Kecil yang menghanguskan belasan rumah dan satu bedeng Senin (25/1/2021) sore kemarin rupanya sengaja dibakar oleh Taswin alias Twin.

Hal ini diketahui setelah anggota Reskrim Polsek Ilir Barat I bersama anggota Unit IV Subdit III Jatanras berhasil meringkus Taswin alias Twin tidak jauh dari lokasi kebakaran Selasa (26/1/2021) pagi.

Dihadapan polisi, Taswin mengaku ia saat itu membakar sprei kasur dikamar nya dengan korek api karena kesal dengan ibunya yang meninggalnya begitu saja saat ia meminta uang kepada ibunya.

“Setelah bakar sprei, saya lari kerumah mamang saya di Sekojo. Saya tidak tahu kalau apinya membesar hingga banyak rumah yang ikut terbakar,”katanya.

Diakui Taswin, ia minta uang kepada ibunya untuk membeli sabu karena ia sudah lama kecanduan sabu. Karena kesal tidak dikasih uang oleh ibu nya itulah membuat nya membakar sprei kasur dikamar nya.

“Mama tiba tiba ngilang saat aku mintak duet. Aku baru tahu kalu banyak rumah yang terbakar pagi inilah saat aku balek dari rumah mamang aku di Sekojo,”tuturnya.

Kasubdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel Kompol Suryadi SIK MH mengatakan setelah melakukan membakar rumah tersangka kabur dan hari ini anggota mendapatkan informasi tersangka datang lagi kerumahnya.

“Saat anggota datang ke rumah tersangka, ternyata tersangka sempat akan dihakimi warga sehingga tersangka langsung kami amankan lalu kami bawa ke Polda Sumsel,”katanya kepada wartawan Selasa (26/1/2021).

Dari hasil pemeriksaan sementara, kata Suryadi tersangka penggunaan narkoba jenis sabu sabu, ia membakar rumahnya karena kesal dengan orang tuanya yang tidak memberikan uang kepadanya untuk membeli sabu sabu.

“Tersangka sudah tiga kali memaksa ibunya meminta uang untuk membeli sabu tapi tidak diberi. Nah yang ketiga kalinya mungkin tersangka kesal sehingga membakar kasur dikamar nya lalu membesar dan menyambar 18 rumah yang berada disekitarnya,”tandasnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Emak – emak di Lahat Ngadu Lagi ke Dewan

Lahat, Detik Sumsel – 30 masa dari Ikatan Emak-emak Peduli Lingkungan Merapi Barat (IIPLMB) berunjuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *