Keberadaan Angkong Sangat Menunjang Pengecoran Jalan TMMD | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Keberadaan Angkong Sangat Menunjang Pengecoran Jalan TMMD 

Pati, Detik Sumsel – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-111 TA.2021 Kodim 0718/Pati di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, kegiatannya terus berlangsung diberbagai sektor pengerjaan sasaran fisik maupun non fisik.

Keberadaan alat angkong atau gerobak dorong sangat diperlukan untuk menunjang kelancaran pengerjaan sasaran fisik rabat beton jalan pada program TMMD Reguler Ke-111 Kodim 0718/Pati. Kamis (8/7/2021).

Sertu Priyanto dan Serda Ahmad tergabung dalam Satgas TMMD Reguler Ke-111, dengan begitu kokoh dalam memegang gagang angkong dan lengan yang kuat selalu mondar mandir mengangkut dan mendorong adonan cor beton di lokasi rabat beton jalan.

Baca Juga :   Ketersediaan Air, Kendala Utama "TMMD Sendang Kulon"

Menurut Sertu Priyanto, angkong ini ibarat sepeda motor yang selalu dibawa oleh pengendaranya yang dikendalikan dengan cara memegang gagang setir, saat anggota satgas TMMD berjalan mendorong angkong seperti pembalap. Semangat anggota Satgas yang tidak mengenal rasa capek dan lelah.

Dikatakan oleh Serda Ahmad, balapan dorong angkong ini memang dilakukan agar proses pembuatan adonan cor di mesin molen tidak tersendat, dalam proses percepatan ini kadang anggota Satgas TMMD dan warga masyarakat membawa angkong sambil berlari-lari saat angkong kondisi kosong.

Baca Juga :   Dandim 0718/Pati Dampingi Wasev Itdam Menuju Lokasi Pengecoran 
H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Percepatan Vaksinasi di Agustus Sampai 2 Juta Dosis Per Hari

Jakarta, Detik Sumsel- Pemerintah terus mendorong percepatan vaksinasi dengan target 1 juta penyuntikan dosis vaksin …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *