Kebiasaan Disiplin TNI Terbawa Dilokasi TMMD | Detik Sumsel
Detik
Pemprov

Kebiasaan Disiplin TNI Terbawa Dilokasi TMMD

Pati, Detik Sumsel – Pemandangan tudak seperti biasanya terlihat dalam pelaksanaan pengecoran jalan sasaran fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-111 Kodim 0718/Pati di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, Jawa tengah. Bagi yang tidak terbiasa, pasti ada sesuatu yang aneh, namun bagi TNI hal tersebut merupakan hal yang sangat biasa dan sebuah kebiasaan.

Kebiasaan Disiplin yang ada pada TNI terbawa dalam melaksanakan pekerjaan proyek pengecoran jalan. Apa yang aneh dari cara kerja anggota Satgas TMMD Reguler Kodim Pati saat pengerjaan pengecoran jalan, tentu pertanyaan itulah yang muncul dibenak warga. Ternyata cara satgas dalam memarkir antrian angkong beserta sopirnya layaknya khas seorang Prajurit TNI yang selalu berbaris rapi.

Komandan SSK TMMD Kapten Kav Budi Karyadi mengatakan, begitulah cara TNI dalam memberikan contoh kepada warga agar mau untuk selalu tertib dengan menerapkan sikap disiplin dimanapun dan kapanpun.

“Karena dari disiplin itulah maka akan terbentuk karakter manusia yang sesungguhnya, yang pada akhirnya dimanapun berada pasti akan bersikap disiplin dan menjaga kerapian,” terangnya. Selasa (29/6/2021)

Disiplin dalam berbaris mungkin sudah merupakan makanan sehari-hari bagi TNI, tetapi mengantri dengan alat angkong dengan cara berbaris dan rapi merupakan satu pemandangan baru bagi masyarakat desa Tamansari karena selama melaksanakan kerjabakti sebelum adanya TMMD ini angkong yang digunakan tidak sebanyak ini.

“Semoga warga yang melihat ini akan memahami maksud serta tujuan dari pelajaran berharga yang diberikan oleh TNI. Pasalnya tidak harus menegur, mengajari ataupun memberi tahu kepada warga, cukup dengan cara sederhana itulah kandungan dari apa yang dicontohkan Satgas mengandung arti dan makna serta manfaat yang luar biasa dalam kehidupan kita semua,” tutur Budi Karyadi. (0718)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

HUT ke 1, Bupati Minta Alumni Resimen Mahasiswa Lanjutkan Kegiatan Sosial

Pati, Detik Sumsel — Bupati Pati Haryanto menyempatkan hadir pada HUT ke – 1 Ikatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *