Kebut Pekerjaan Pengecoran, Jalan Betonisasi Mulai Terlihat Membentang | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Kebut Pekerjaan Pengecoran, Jalan Betonisasi Mulai Terlihat Membentang

Pati, Detik Sumsel – Hari ini pembangunan jalan betonisasi yang menjadi sasaran pokok pada program TMMD reguler ke 111 Kodim 0718/Pati memasuki hari kedelapan sudah mulai menunjukan hasil yang begitu signifikan, satgas TMMD bersama masyarakat bahu membahu dengan semangat tak kenal lelah. Sejumlah sasaran fisik pun sudah mulai terlihat bentuk hasilnya, salah satunya adalah jalan betonisasi yang sudah terlihat sebagian terbentang bagus dan akan menjadi kebanggaan warga desa karena akses warga menjadi mudah.

“Hasil kerja keras Satgas TMMD Reguler selama beberapa hari ini sudah mulai terlihat. Saya yang turut membantu pun ikut merasakan senang karena sebagian jalan sudah terlihat bagus ,” ujar Kartono (42), warga Desa Tamansari.

Baca Juga :   Sosialisasi Prokes Tidak Mengenal Usia

Dia memperkirakan jalan yang sedang di betonisasi tersebut akan selesai dalam hitungan hari. Sebagai warga, Kartono mengaku sangat senang dan bangga dengan pembangunan yang saat ini dilaksanakan anggota TNI dalam Satgas TMMD Reguler. Pasalnya, anggota Satgas TMMD seakan tidak mengenal kata lelah dalam mengerjakan sejumlah program yang jadi sasaran fisik. Semangat yang terlihat dari anggota TNI tersebut tentu saja membuat warga ikut bersemangat selama program berjalan.

Komandan SSK Satgas TMMD Reguler 111 Desa Tamansari Kapten Kav Budi Karyadi mengatakan jalan yang sedang dibetonisasi tinggal beberapa hari akan selesai karena ini sudah memasuki hari kedelapan dari waktu yang diberikan satu bulan dan tampak jalan sudah terlihat bentuknya. “Jalan yang dicor ini merupakan jalan penghubung antar desa yakni Desa Tamansari, menuju Desa Sumberarum sehingga akan mempermudah akses warga pedesaan tersebut dan kita juga berharap cuaca tidak hujan disiang hari,” ungkapnya.

Baca Juga :   TNI Bersama Masyarakat Pasang Pintu dan Jendela RTLH

Menurutnya, selain menyelesaikan sasaran pokok, anggota Satgas TMMD juga menyelesaikan sasaran tambahan yang masih di kerjakan. Diantaranya rehab masjid dan musholla serta sasaran nonfisik pembinaan serta penyuluhan kepada masyarakat Desa Tamansari. Rencananya, program TMMD Reguler Ke-104 akan ditutup pada 14 Juli mendatang.

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Kepengurusan KADIN Indonesia yang Baru Harus Segera Dibentuk

Jakarta, Detik Sumsel- Laporan Musyawarah Nasional (Munas) ke-VIII Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *