Kebut Perbaikan Jalan, 52 Paket Sudah Dilelang | Detik Sumsel
BNI"
Kebut Perbaikan Jalan, 52 Paket Sudah Dilelang
Tampak perbaikan jalan nasional yang dilakukan BBPJN V.

Kebut Perbaikan Jalan, 52 Paket Sudah Dilelang

Palembang, Detik Sumsel – Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) Wilayah V Palembang terus mengebut perbaikan di jalan nasional. Diketahui, perbaikan jalan di wilayah BBPJN V Palembang saat ini sudah mencapai progres keuangan sekitar 25,36 persen dan progres fisik sekitar 25,46 persen.

Kepala BBPJN Wilayah V Palembang, Kiagus Syaiful Anwar mengatakan walaupun pemerintah telah mengeluarkan instruksi larangan mudik, namun pemerintah tetap memastikan pembangunan tetap berjalan guna kelancaran jalur logistik selama Pandemi Covid-19 berlangsung.

Syaiful menyebutkan, panjang jalan nasional di Sumsel saat ini mencapai 1.600,18 kilometer. Tersebar di jalur Lintas Timur, Lintas Tengah, Lintas Penghubung dan Metropolitan. Anggaran untuk perbaikan di 2020 mencapai mencapai Rp892,61 miliar yang terdiri dari 59 paket pekerjaan.

“Dari anggaran tersebut, kami menargetkan kemantapan jalan di Sumsel mencapai 95,06 persen,” ujarnya.

Dijelaskan Syaiful, paket pekerjaan saat ini terus berjalan. Dimana sebanyak 52 paket pekerjaan dengan nilai Rp577,80 miliar sudah dilakukan tanda tangan kontrak. Sementara 5 paket pekerjaan dengan nilai Rp144,38 miliar sedang dalam proses tender.

“Tinggal menyisakan 2 paket pekerjaan lagi dengan nilai Rp76,44 miliar yang belum ditender. Mungkin dalam waktu dekat akan dilaksanakan,” terangnya.(tet)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Minta Mabes Polri Ambil Alih Dugaan Kasus Penipuan Jual Beli Tanah yang Ditangani Polda Sumsel

Palembang, Detik Sumsel — Meresa kliennya di diskriminasi saat menjalani proses hukum di Polda Sumsel. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *