Kecepatan dan Kekompakan Anggota Satgas, Berpengaruh Dalam Pengerjaan Rabat Beton | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Kecepatan dan Kekompakan Anggota Satgas, Berpengaruh Dalam Pengerjaan Rabat Beton

Pati, Detik Sumsel – Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-111 Kodim 0718/Pati di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, dalam melaksanakan kegiatan pembangunan fisik selalu kompak, bahu membahu dan bergotong royong mengangkat material pasir bersama warga dengan menggunakan ember sebagai alatnya untuk dimasukkan ke dalam mesin molen, Senin (5/7/2021).

Keberadaan program TMMD Reguler ke-111 di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken ini bisa membangun rasa kebersamaan, kekompakan dan semangat bergotong royong bagi warga Desa Tamansari dan salah satu wujud Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Baca Juga :   Prajurit TNI Berjibaku Rampungkan Program TMMD

Sasaran fisik TMMD Reguler Ke-111 Kodim 0718/Pati berupa rabat beton jalan di tengah lahan pertanian Desa Tamansari sepanjang 1.450 meter lebar 2,6 meter, warga masyarakat desa bersama anggota Satgas TMMD bersama-sama, sebagian memasukan pasir ke dalam ember untuk dilangsir ke mesin molen, tidak jarang sesekali mereka bercanda untuk mencairkan suasana biar tidak tegang.

Kopda Tahan Utomo dalam kesempatan tersebut mengatakan, pengumpulan pasir yang menggunakan ember, akan dimasukkan ke dalam mesin molen untuk dijadikan adonan cor beton, sangat memperlukan tenaga ekstra.

Baca Juga :   Pola Hidup Bersih Untuk Mencegah Penyakit

“Dengan kekompakan serta kerja sama antara warga dan anggota Satgas TMMD Reguler Ke-111 Kodim 0718/Pati dan tetap bergotong royong, semua beban berat yang terdapat dilapangan dapat diatasi. Semoga jerih payah kami pada hari ini menjadi amal ibadah kami yang hasilya nanti membawa manfaat bagi warga Desa Tamansari,” kata Kopda Tahan Utomo.

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Protokol Kesehatan dan Kegiatan Ekonomi Bisa Berjalan Seiring

Jakarta, Detik Sumsel- Dokter relawan COVID-19 Fajri Adda’I meminta, jika nanti Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *