Keceriaan Anak anak Ditengah Musibah Banjir | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov
Keceriaan Anak anak Ditengah Musibah Banjir
Anak-anak di Desa Gunung Kembang saat menangkap ikan. Foto Heru/DS

Keceriaan Anak anak Ditengah Musibah Banjir

Lahat, Detik Sumsel — Kendati masih dibalut duka pasca meluapnya air Sungai Kikim, yang menerjang ratusan rumah warga di Desa Gunung Kembang, Kecamatan Kikim Timur. Rupanya masih ada senyum dan tawa, yang terpancar dari anak-anak korban bencana banjir.

Kendati air sudah surut, air masih terlihat menggenangi sejumlah tempat. Genangan air ini rupanya dijadikan tempat barmain bagi anak-anak desa setempat. Ada yang berlari-larian, bermain kapal-kapalan, hingga berenang.

“Biarkan saja mas, dari pada mereka bertangisan. Biarkan kami orang tuanya saja yang memikirkan kondisi rumah,” ujar Fitra (30), warga setempat.

Baca Juga :   PA Oknum Polisi Yang Ketangkap Nyabu Rupanya Sering Melanggar Disiplin

Bukan hanya bermain, sejumlah anak-anak desa bahkan terlihat ada yang mencari ikan menggunakan jala. Ikan tersebut diduga berasal dari ternakan warga sekitar, yang ikut terbawa arus saat banjir melanda.

“Iya kak sudah dari pagi tadi nyari ikan. Sekolah diliburkan, karena banyak terlihat ikan kami jala saja,” kata Aan (8). (heru).

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Desak Pemkot Pagaralam Harus Miliki Alat Tes Swab PCR

Pagaralam, Detik Sumsel- Terus bertambahnya kasus terkonfirmasi positif terpapar Virus Corona (Covid-19) dan kasus yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *