Kedapatan Bawa Sabu, IRT Ini Diciduk Polisi | Detik Sumsel
Detik
Pemprov
Tersangka dan barang bukti saat diamankan di Mapolres OKU 

Kedapatan Bawa Sabu, IRT Ini Diciduk Polisi

Baturaja, Detik Sumsel – RS (25) seorang ibu rumah tangga terpaksa harus merasakan dinginnya ubin penjara, hal ini lantaran wanita yang tercatat sebagai warga Kelurahan Baturaja Lama ini kedapatan membawa narkotika jenis sabu.

Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo SIK melalui Kasi Humas Polres OKU AKP Mardi Nursal mengatakan, RS diamankan Satres Narkoba Polres OKU pimpinan  Kasat Narkoba Polres OKU AKP Ujang Abdul Aziz SE pada Senin (20/9) sekira pukul 16.00 wib di jalan Hos Cokroaminoto kel. Baturaja Lama kec. Baturaja timur Kab. OKU. Diduga RS merupakan kurir barang haram tersebut.

“Saat itu Anggota sat resnarkoba OKU mendapat informasi dari masyarakat bahwa akan ada seorang perempuan membawa narkotika jenis Sabu dengan menggunakan sepeda motor,” tuturnya.

Mendapat info tersebut anggota Resnarkoba OKU segera menyelidiki tersangka dengan ciri-ciri sesuai info dari masyarakat. kemudian setelah melihat tersangka sesuai cirri yang disebutkan anggota Satresnarkoba OKU segera menyetop dan dilakukan penggeledahan terhadap tersangka.

Dari hasil penggeledahan di genggaman tangan kiri perempuan itu ditemukan gulungan tissu yang berisi 1 bungkus plastik bening yang diduga Narkotika jenis Sabu. “Lalu berdasarkan pengakuan tersangka dan dikembangkan didapati  Narkotika jenis Sabu lainnya yang disimpan di rumahnya didalam kamar disimpan di dompet kecil  warna merah yang berisikan 2 bungkus kristal putih diduga Narkotika jenis Sabu,” ujarnya

Adapun barang bukti yang diamankan yakni,  1 bungkus plsatik bening dibalut tissu di dalam genggaman tangan kiri yang didalamnya berisikan kristal putih diduga narkotika jenis Sabu dengan BERAT BRUTO 0,22 gram, – 1 tas kecil merah yang berisikan 2 bungkus plastik bening yang berisikan kristal putih diduga narkotika jenis Sabu dengan Berat Bruto 0,51 gr serta unit sepeda motor Honda dengan nomor polisi BG 6995 FAK.

Tersangka dijerat dengan Primer pasal 114 ayat ( 1 )  subsider pasal 112 ayat ( 1 ) UU RI No. 35 tahun 2009, “saat ini tersangka dan barang bukti masih diamankan di Mapolres OKU untuk pengembangan dan proses hukum lebih lanjut,” tandasnya. (Fei)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Usai Renovasi Karena Terbakar, HNU Hadiri Syukuran Rumah Keluarga Syariful

Muaraenim, Detik Sumsel- Betapa bahagianya keluarga Syariful warga Dusun VI, Desa Tanjung Agung, Kecamatan Tanjung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *