Kedekatan TNI Dengan Warga Desa Tamansari Sangat Terlihat | Detik Sumsel
Pemprov

Kedekatan TNI Dengan Warga Desa Tamansari Sangat Terlihat

Pati, Detik Sumsel – Kesibukan sangat padat yang dialami oleh anggota Satgas TMMD regular 111 Kodim 0718/Pati tidak mengurangi semangat berkomunikasi sosial dengan warga masyarakat Desa Tamansari. Anggota satgas TMMD disaat istirahat mengisi dengan kegiatan silahturahmi atau komsos (komunikasi sosial) dengan warga Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati. Rabu (7/7/2021).

Sertu Sumarno, anggota Satgas TMMD Reguler 111, saat istirahat siang tadi di dekat lokasi sasaran utama rabat beton melaksanakan komunikasi sosial (komsos) dengan seorang petani yang sedang menggarap lahan sawah yang akan ditanami bawang merah. Dalam kesempatan tersebut Sertu Sumarno menanyakan cara menanam bawang merah disaat musim kemarau, yang juga banyak ditanam di area persawahan desa Tamansari kecamatan Jaken.

“Sekarang sudah memasuki musim kemarau, jadi lahan persawahan tidak bisa kita tanami padi lagi, oleh karena itu lahan kita olah lagi untuk ditanami bawang merah tetapi untuk perawatannya tetap wajib disiram pagi dan sore,” kata Agung (49) petani warga desa Tamansari.

Di area persawahan Desa Tamansari yang dekat dengan titik lokasi sasaran fisik banyak dijumpai lahan persawahan yang ditanami bawang merah dikarenakan disaat musim kemarau lahan persawahan sangat kering dan tidak bisa ditanami padi, karena tanaman padi sangat membutuhkan air yang banyak saat masa 2 bulan tanamnya. Sehingga petani desa Tamansari banyak yang beralih untuk menanam bawang merah dan Kacang hijau.

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Warga Sumsel Beri Support Alex Noerdin, Dodi Reza : Terima Kasih Semuanya

Palembang, Detik Sumsel- Tak hanya dukungan secara langsung, namun support dan doa diberi warga Sumsel …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *