Kegiatan TMMD Menjawab Harapan Warga Tamansari | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Kegiatan TMMD Menjawab Harapan Warga Tamansari

Pati, Detik Sumsel – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-111 Kodim 0718/Pati yang berpusat di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, sepuluh hari kedepan akan berakhir. Namun semangat juang kemanunggalan TNI dan rakyat tetap terjaga.

Program TMMD ini diselenggarakan guna mempercepat pembangunan di daerah yang tertinggal dan meningkatkan kemandirian, serta mensejahterakan masyarakat dalam menjaga keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kegiatan TMMD di wilayah Kodim Pati yang terpusat di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken ini, mendorong sekaligus menjawab harapan warga dalam perbaikan sarana infrastruktur di desa agar lebih maju untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

Baca Juga :   Merah Putih Dan Umbul Umbul Berkibar Menjelang Ber

Kepala Desa Tamansari, Gus Amin saat ditemui di lokasi pengecoran jalan sasaran fisik TMMD, pada Senin (05/7/2021) mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada TNI dan pemerintah Daerah atas terselenggaranya TMMD ke-111 di Desa Tamansari.

“Program ini sangat bermanfaat bagi warga masyarakat kami. Dengan adanya program ini, kami sangat merasa terbantu dalam membentuk karakter masyarakat Desa Tamansari yang selalu mengedepankan gotong-royong ketika berkerja dilokasi sasaran fisik bersama anggota Satgas TMMD,” ucapnya.

Sudarsono (46), salah satu warga RT.02/02 Desa Tamansari mengungkapkan rasa senang dan bangganya atas adanya pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Kodim Pati di desanya.

Baca Juga :   Tukang Ahli Dilibatkan Dalam TMMD 109 Kendal

“Alhamdulillah, saya sangat bersyukur dan kami sangat senang atas adanya kegiatan TMMD ini, kami warga Desa Tamansari selalu ikut bergabung dalam membantu anggota TNI, kita juga selalu bersama dalam semua kegiatan. Kami juga menyediakan tempat untuk menginap para anggota TNI. Semoga program ini bisa membawa Desa Tamansari menjadi selangkah lebih maju dari desa sekitar di Kecamatan Jaken,” ujarnya.

Melalui program kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ini, selain membantu kesulitan masyarakat pedesaan, juga membantu Pemerintah Daerah dalam mempercepat pembangunan infrastruktur sekaligus sebagai upaya untuk memperkokoh kemanunggalan antara TNI dan rakyat. (0718)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Serukan Pentingnya Perlindungan Kesehatan Buruh dari COVID-19

Jakarta, Detik Sumsel- Menindaklanjuti kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 yang diperpanjang hingga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *