Kejar Target di Jalan TMMD Sendang Kulon, TNI Datangkan Alas Plastik | Detik Sumsel
BNI"

Kejar Target di Jalan TMMD Sendang Kulon, TNI Datangkan Alas Plastik

Kendal, Detik Sumsel — Sejumlah TNI anggota Satgas TMMD reguler ke-109 Kodim 0715/Kendal dengan dibantu warga terus kebut pengecoran jalan yang merupakan sasaran utama TMMD di Desa Sendang Kulon Kecamatan Kangkung,Kabupaten Kendal.

Di setiap harinya, Satgas TNI bersama masyarakat bergotong-royong melaksanakan pengecoran jalan sepanjang 1.200 Meter yang sampai di paroh waktu pelaksanaan TMMD sudah mencapai 70 persen.

Mengingat untuk mengejar target, dimana jalan harus selesai sebelum TMMD usai, TNI datangkan plastik alas cor. Hal itu dilakukan untuk memenuhi kebutuhan alas cor sampai batas akhir pengecoran kelak.

Kapten Cpl Esti Purwanto mengungkapkan, cuaca yang panas di wilayah pesisir pantai Utara juga sangat mendukung pekerjaan pengecoran jalan tersebut. Plastik digelar sebagai alas cor beton yang berhubungan dengan tanah, fungsinya untuk menahan agar air semen tidak merembes kedalam tanah serta untuk menahan agar uap maupun air tidak langsung masuk ke pori-pori cor.

‘’Termasuk juga menghindari air campuran semen pada material cor tidak hilang karena meresap ke dalam tanah,” jelas Kapten Cpl Esti Purwanto.

Dikemukakan, keuntungan menggunakan plastik sebagai alas cor beton, biaya jadi lebih murah,waktu pemasangannya lebih cepat karena pengadaan material plastik tergolong mudah didapat.

‘’Namun demikian juga ada kerugian menggunakan alas plastik, yakni rawan sobek saat proses pelaksanaan pengerjaan diatasnya kena material cor beton atau aktifitas pekerja.Sobeknya plastik dapat membuat kegagalan fungsinya sebagai alas yang menahan agar air semen tidak merembes ke tanah, ” tambah Kapten Cpl Esti Purwanto. (Pendim 0715/Kendal)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Bambang Haryo Desak Satgas Mafia Pelabuhan dan Saber Pungli Turun Investigasi Tiket Elektronik PT ASDP

Jakarta, Detik Sumsel- Anggota Dewan Pakar Partai Gerindra Bambang Haryo Soekartono mendesak Satgas Mafia pelabuhan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *