Kejar Target Pembangunan, RPJMD Lahat Direvisi | Detik Sumsel
BNI"
Plt Kepala Bappeda Kabupaten Lahat, Ir Nazaruddin Effendi MTN, Foto Heru/DS.

Kejar Target Pembangunan, RPJMD Lahat Direvisi

Lahat, Detik Sumsel — Sejumlah aspek pembangunan tahun 2020, ikut terdampak imbas pandemi covid-19. Untuk itu, Bappeda Kabupaten Lahat lakukan asistensi penyusunan indikator dan target program/kegiatan perangkat daerah, dalam penyusunan perubahan RPJMD Kabupaten Lahat tahun 2019-2023.

Plt Kepala Bappeda Kabupaten Lahat, Ir Nazaruddin Effendi MT mengatakan, tujuan dari asistensi ini untuk memperbaiki indikator, target program/kegiatan dalam RPJMD dan Renstra perangkat daerah. Tujuannya agar selaras dengan RPJMN tahun 2020-2024 dan RPJMD Provinsi Sumsel.

“Tentunya harus disesuaikan dengan Permendagri No 90 tahun 2019 dan Keputusan Mentri No 050 tahun 2020,” kata Nazaruddin Effendi MT, Minggu (6/12).

Lanjutnya Nazaruddin, inti penyusunan RPJMD ini merupakan refisi dari berkas sebelumnya. Penjabarannya terkait visi misi Kepala Daerah, yang memuat sasaran strategis dan arah kebijakan daerah.

“RPJMD ini dokumen sangat penting, jadi mutlak harus ada. Ini juga sebagai kesatuan dari sistem perencanaan pembangunan nasional,” tuturnya.

Sementara, Asisten I Pemkab Lahat, Rudi Thamrin SH MH menuturkan, RPJMD merupakan wujud dari janji politik Kepala Daerah yang akan dipertanggung jawabkan ke masyarakat Kabupaten Lahat. Jadi diharapkan kegiatan itu betul dijabarkan untuk kepentingan masyarakat.

“Penjabarannya untuk program stregis masyarakat, bukan hanya menghabur hamburkan uang. Karena ini jadi tolak ukur kepercayan masyarakat terhadap janji politik Kepala Daerah,” tuturnya. (heru)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

PDAM Tirta Agung Pastikan IPA Jejawi Beroperasi Awal 2022

Kayuagung, Detik Sumsel – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ilir (OKI) bersama dengan Kementerian PUPR …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *