Kejari OKUT Terima Uang Kerugian Negara | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov
Besaran uang yang dikembalikan berdasarkan hasil perhitungan dari ahli yang pada saat ini telah melakukan pemeriksaan perhitungan uang negara.

Kejari OKUT Terima Uang Kerugian Negara

Martapura, Detik Sumsel- Kejari Kabupaten OKU Timur menerima pengembalian uang kerugian negara senilai Rp 351,757 juta dari kasus pengerjaan rehab panel di Desa Tanjung Mas Kecamatan Buay Madang Timur tahun 2018.

“Uang sebesar Rp 351,757 juta kerugian dari tersangka IR, S dan MH sebagai tersangka kasus korupsi,” kata Kasi Intel Kejari OKU Timur, Darmadi Edison SH, Rabu (16/9).

Sementara Kasi Pidsus, Aci Jaya Saputra SH menegaskan besaran uang yang dikembalikan berdasarkan hasil perhitungan dari ahli yang pada saat ini telah melakukan pemeriksaan perhitungan uang negara.

Baca Juga :   Pemkab OKUT Berlakukan Sistem Piket ASN

“Pengembalian kerugian negara berupa uang tunai itu diserahkan melalui keluarga terdakwa. Terima kasih kepada pihak keluarga yang telah kooperatif yang telah mau mengembalikan kerugian negara. Untuk pemulihan keuangan negara,” ungkapnya.

Aci juga menyebut yang dilakukan pihaknya merupakan upaya institusi kejaksaan dalam memulihkan kerugian negara melalui pengembalian uang kerugian negara oleh terdakwa.

Ia tidak bisa memastikan pengembalian ini akan meringankan tuntutan jaksa penuntut umum (JPU) dalam persidangan nantinya. “Namun dengan adanya pengembalian kerugian negara ini, setidaknya ada itikat baik dari terdakwa, proses hukum tetap berjalan meski kerugian negara telah dilakukan,” pungkasnya. (sus)

Baca Juga :   Warga Keluhkan Distribusi PDAM Tidak Lancar
H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Konfercab ke-XI, Mahzun Terpilih untuk Nahkodai PMII OKU Timur

Martapura, Detik Sumsel – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang OKU Timur menggelar Konferensi Cabang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *