Kelelahan, Dua Pasca Pemilu Anggota KPPS OKU Meninggal Dunia | Detik Sumsel
Detik
Pemprov
Pemilu 2019

Kelelahan, Dua Pasca Pemilu Anggota KPPS OKU Meninggal Dunia

Baturaja, Detik Sumsel — Diduga kelelahan pasca perhitungan ditingkat TPS, seorang anggota KPPS di Kabupaten Ogan Komering Ulu dikabarkan meninggal dunia.

Anggota KPPS tersebut diketahui bernama Fakhrudin (50) yang tercatat sebagai anggota TPS 02 Desa Belambangan Kecamatan Pengandonan yang meninggal dunia pada Sabtu (20/4) kemarin.

Menurut keterangan Imam Ketua PPK Pengandonan saat dikonfirmasi awak media mengatakan jika sebelum dikabarkan meninggal dunia Fakhrudin mengeluh tak enak badan. Saat itu yang bersangkutan sedang melaksanakan proses penghitungan perolehan suara di tingkat TPS.

“Sesudah menyelesaikan tugasnya, Fakhrudin langsung pamit pulang untuk istirahat dan berobat,”kata Imam

Memang saat itu menurut Imam kondisi badan Fakhrudin sedang panas tinggi. Kemudian lanjutnya barulah seluruh anggota PPK dan PPS mendapatkan kabar jika yang bersangkutan telah meningal dunia. “Saat ini Fakhrudin sudah dimakamkan,” kata Imam.

Sementara itu Ketua KPU OKU Naning Wijaya dikonfirmasi membenarkan jika ada salah satu anggota KPPS yang meninggal dunia saat setelah proses pencoblosan selesai. Namun dirinya baru mendapatkan kabar tersebut dari PPK Pengandonan hari ini Minggu (21/4)

“Menurut cerita anggota PPK Pengandonan, yang bersangkutan memang mempunyai riwayat penyakit darah tinggi. Kemungkinan saat itu memang tubuh yang bersangkutan kurang fit, namun tetap ingin menyelesaikan tugasnya sehingga membuat daya tahan tubuh yang bersangkutan semakin droop hingga akhirnya meninggal dunia,” pungkas Naning. (fei)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Wakili Kepala Daerah se Sumsel, Bupati OKI Terima 100.000 Dosis Vaksin

Kayuagung, Detik Sumsel-Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) H Iskandar, SE., menerima 100. 000 dosis vaksin …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *