banner 728x250

Kelola Stres Bareng Amazfit GTS2

Ilustrasi
Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

Palembang Detik Sumsel- Amazfit GTS 2 Mini mengajak generasi muda yang tengah dilanda stres untuk mencoba latihan pernafasan (breathing exercises) yang telah dikenal luas memiliki banyak manfaat dalam mengelola stres salah satunya membantu kita untuk lebih rileks.

Penelitian membuktikan bahwa menarik napas sedalam mungkin saat kita sedang stres dapat membantu membuat kita lebih tenang. Hal ini terjadi karena saat kita menarik napas dalam-dalam, oksigen yang masuk ke dalam tubuh akan memperlambat kerja jantung sehingga aliran darah pun turut stabil.

Tak hanya itu, saat kita melakukan latihan pernapasan, saraf kompleks pre-Botzinger yang terdapat di bagian batang otak bagian dasar dan berfungsi untuk mengatur sistem pernapasan pun turut berperan dalam membuat tubuh lebih rileks. Dikutip dari sebuah artikel kesehatan, berikut ini adalah latihan pernapasan yang dapat dilakukan untuk membantu mengatasi stres:

Yang perlu dilakukan untuk memulai latihan pernapasan perut adalah berbaring senyaman mungkin. Selanjutnya, letakkan satu tangan di bagian dada dan tangan lainnya di area perut.

Kemudian, mulai lakukan penarikan napas sedalam mungkin melalui hidung sampai paru-paru terasa penuh kurang lebih selama tiga detik. Saat menarik napas, rasakan bagaimana perut mengempis dan dada terasa renggang. Setelah itu, buanglah napas secara perlahan kurang lebih selama empat detik. Lakukan hal ini berulang kali sampai merasa lebih tenang.

Baca Juga :   Hadirkan Berbagai Program Menarik di Customer Gathering

Pernapasan Squared merupakan teknik yang paling mudah untuk dilakukan.

Waktu terbaik untuk melakukannya adalah sebelum tidur dan dapat dilakukan sekitar 20 menit. Caranya, awali dengan duduk senyaman mungkin di atas tempat tidur. Kemudian, silangkan kaki dan tegakkan punggung. Lalu, cobalah tarik napas sedalam mungkin selama kurang lebih tiga detik, tahan, dan hembuskan. Lakukan secara berulang dengan menambahkan satu detik setiap kali mengulangi gerakannya. Ingat, manfaat dari latihan pernapasan ini dapat dirasakan secara maksimal jika dilakukan secara rutin setiap hari.

Media Relation , Nunung Nurjanah mengatakan, Dirancang sebagai partner bagi mereka yang ingin menjadi versi diri yang lebih baik, kini kita pun dapat melakukan latihan pernafasan dengan dibantu oleh Amazfit GTS 2 Mini, smartwatch yang menawarkan berbagai fitur kesehatan modern. Dilengkapi dengan fitur Sleep and Stress Monitoring, Amazfit GTS 2 Mini dapat membantu penggunanya untuk mengukur tingkat stres dan kualitas tidur.

Baca Juga :   Amazfit Bip 3, Big Buddy Andalan untuk Mendaki

Selain menentukan level stres  (santai, normal, sedang atau tinggi), pengguna juga akan mendapat beragam kiat dan saran mengenai cara mengurangi stes, salah satunya breathing exercises atau latihan pernapasan.

Amazfit GTS 2 Mini yang memiliki 70+ sport modes ini juga dilengkapi dengan PAI™️ Health System yang  dapat mengubah data detak jantung, aktivitas terlacak, dan data kesehatan lainnya menjadi skor yang dipersonalisasi, sehingga pengguna dapat memahami kesehatan fisiknya secara real-time.

Dengan memantau tanda-tanda vital tubuh secara rutin, kita dapat mengetahui dan bertindak lebih cepat saat tubuh membutuhkan perhatian khusus sehingga membantu mencapai keseimbangan antara pikiran dan tubuh.

Tak hanya itu, jam tangan pintar ini juga memiliki fitur Blood-Oxygen Saturation Measurement yang dapat membantu memantau tingkat saturasi oksigen dalam darah (SpO₂), serta terdapat fitur yang sangat bermanfaat bagi pengguna wanita yaitu Female Cycle Tracking yang berfungsi untuk memonitor jadwal menstruasi.

Yuk coba kelola emosi dengan latihan pernapasan, stres hilang, kita pun dapat lebih fokus dalam menyerap pelajaran! Kamu bisa mendapatkan Amazfit GTS 2 Mini untuk melengkapi gaya hidup sehat dan aktif-mu hanya di Tokopedia & Shopee.(May)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL