Keluhan Fery Penjual Papeda Keliling | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Keluhan Fery Penjual Papeda Keliling

Pati, Detik Sumsel – Mendengar nama jenis makanan papeda mungkin agak asing bagi yang belum mengetahuinya. Termasuk Serda Fajar anggota Satgas TMMD Reguler ke-111 Kodim Pati yang saat ini sedang menggelar kegiatan di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, Jawa tengah.

Ia penasaran melihat nama makanan/jajanan yang tertulis di bagian belakang box yang berada diatas sepeda motor Fery. Dengan menggunakan strategi komunikasi sosial, Serda Fajar menghampiri perdagangan Papeda yang biasa keliling Desa Tamansari tersebut.

Sementara Fery menjelaskan, makanan ini berbahan dasar tepung sagu yang dibuat menjadi semacam bubur. Untuk proses selanjutnya dibentuk dengan stik bambu, digoreng dengan dikasih bumbu tertentu sesuai selera pembeli.

Baca Juga :   Terapkan Kebijakan Zero Burning di Wilayah Operasional

“Jenis makanan ini menjadi trend dikalangan anak-anak sekolah. Tetapi selama pandemi Covid-19 ini penghasilan saya sedikit berkurang dan barang dagangan habis lebih lama dibandingkan sebelum masa pandemi,” ujur Fery (0718)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Pemerintah Targetkan 500 Ribu Testing per Hari untuk Mengendalikan COVID-19

Jakarta, Detik Sumsel- Menyusul pengumuman perapan perpanjangan PPKM Level 4, pemerintah menegaskan bahwa perkembangan virus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *