Kembali Buka Penerbangan Umroh Hingga Maret | Detik Sumsel
Pemprov
Ilustrasi pesawat Garuda Indonesia
Ilustrasi pesawat Garuda Indonesia (istimewa)

Kembali Buka Penerbangan Umroh Hingga Maret

Palembang, Detik Sumsel – Maskapai Garuda Indonesia kembali membuka penerbangan khusus umrah Palembang-Jeddah mulai 11 Januari hingga 31 Maret mendatang.

Penerbangan khsusus umrah ini bukanlah penebangan langsung seperti tahun lalu, karena penebangan via Jakarta. Jadi penumpang dari Palembang akan terbang umrah namun bernagkat melalui Bandara Sukarno Hatta Cengkareng Jakarta dulu baru terbang ke Jeddah.

Pelakasa Tugas Harian (PLH) General Manager Garuda Indonesia Palembang, Mesiye Paulina Tambunan mengatakan, penerbangan umrah sudah dilakukan karena Kerajaan Aran Saudi sudah membuka regulasi umrah. Namun pemulangan yang akan berangkat umrah harus memenuhi semua persyaratan administrasi dan keshetaan yang sudah ditentukan oleh Kerajaan Arab Saudi mulai dari syarat umur, kesehatan, administrasi, karantina dan lainnya, karena Garuda hanya sebagai pengangkut saja.

“Garuda hanya pengangkut saja bukan pembuatan aturan sehingga calon jemaah yang akan berangkat harus memenuhi semua syarat itu,” ungkapnya, Senin (11/01).

Ditambahkannya, penerbangan umrah ini akan tebang tiga kali seminggu yakni Senin, Rabu dan Sabtu menggunakan pesawat Airbus, dengan biaya untuk satu jamaah sebesar Rp13,7 juta/nett untuk penerbangan pulang pergi.

Biaya tersebut sudah termasuk tiket dari Palembang ke Jakarta, dua kali makan besar selama penerbangan, snack, air minum sepuasnya selama penerbangan, air zam zaman 5 liter dan bagasi. Tarif tersebut bisa berubah-ubah sesuai dengan nilai tukar Dollar saat tiket dipesan.

Ia memastikan ditengah kondisi covid-19 saat ini, jumlah penumpang yang akan melakukan penerbangan dibatasi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan selama penerbangan berlangsung.

Selain Jakarta kota lainnya yang juga membuka rute penerbangan umrah ini Surabaya, Makassar, Padang dan Medan.

Ditambahkan Meisye, bagi calon jemaah umroh yang telah memasan tiket penerbangan tahun lalu namun urung terbang karena kendala regulasi, bisa kembali menjadwalkan ulang penerbangan umrahnya tahun ini.

“Silahkan jadwalkan ulang penebangan umrah melalui menikahi kantor cabang Garuda A Rivai 0711 315333,” ujarnya. (May)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

UMKM Harus Melek Digitalisasi, Agar Bisa Bersaing di Tengah Pandemi

Palembang Detiksumsel – Pandemi mengubah kebiasaan hidup masyarakat dari semula kegiatan banyak dilakukan secara offline …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *