Kembangkan Potensi Kopi, IKM Pagaralam Dibantu Alat Produksi Kopi | Detik Sumsel
Pemprov
Wako Pagaralam Alpian Maskoni saat memberikan Bantuan Alat Produksi Kopi Kepada IKM Pagaralam.

Kembangkan Potensi Kopi, IKM Pagaralam Dibantu Alat Produksi Kopi

Pagaralam, Detik Sumsel – Kota Pagaralam yang menjadi salah satu daerah perhatian khusus dari pihak Direktorat Jenderal Industri Kecil dan Menengah, karena dinilai memiliki potensi untuk usaha kopi, pasalnya Pagaralam termasuk daerah penghasil Kopi terbesar di Provinsi Sumsel.

Dengan inilah Kementrian menyiapkan para pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) untuk mampu mengembangkan potensi tersebut menjadi salah satu sektor yang dapat mensejahterakan petani kopi Pagaralam.

Selain menyiapkan para pelaku IKM pihak derektorat IKM, Pangan, Barang dan Kayu juga memberikan bantuan kepada sejumlah IKM Kopi di Pagaralam mesin pengupas biji sampai dengan rosting, kapada IKM yang ada di Pagaralam. Kamis (20/09).

Perwakila Direktorat IKM, Endang  Purweno mengatakan, pihaknya memberikan bantuan atas ajuan proposal dari IKM Kopi di Pagaralam melalui Disperindagkop Pagaralam.

“Kami telah menyalurkan bantuan kepada pelaku IKM kopi di Pagaralam. Bantuan yang diberikan mulai dari mesin pengupas biji kopi sampai rosting kopi. Bantuan ini langsung diberikan kepelaku IKM,” ujarnya.

Sementara itu Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada kementrian atas bantuan yang telah diberikan kepada sejumlah IKM di Pagaralam.

“Kami ucapkan terima kasih kepada kementrian atas bantuan ini. Kami juga berharap setelah ini akan ada bantuan lagi ke IKM lainnya,” katanya.

Wako juga menegaskan kepada IKM yang ada di Pagaralam dapat memanfaatkan bantuan ini sebagai bantuan kelompok masyarakat. Pihaknya juga meminta agar bantuan ini jangan dijadikan bantuan perorangan.

“Kami minta bantuan ini akan dimanfaatkan untuk kesejahteraan anggota kelompok IKM dan bukan untuk perorangan saja,”pungkasnya. (rendi)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Amukan Sueb Renggut Lima Nyawa Warga Desa Bunglai, Ini Kronologisnya

Baturaja, Detik Sumsel – Warga Desa Bunglai Kecamatan Peninjauan OKU berduka, 5 orang warga Dusun …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *