Bupati Ogan Ilir Kembangkan Wisata di Pinggiran Sungai Ogan
Pemprov
Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, berencana akan melakukan kegiatan susur sungai yang di awali dari Desa Sentul Kecamatan Tanjung Batu Kabupaten Ogan Ilir hingga ke Dermaga Jembatan Ampera pada 7 September mendatang.

Kembangkan Wisata di 34 Desa Pinggiran Sungai Ogan

Indralaya, Detik Sumsel – Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir berencana akan mengembangkan wisata di 34 desa yang ada di sepanjang aliran Sungai Ogan. Hal tersebut dilakukan untuk mendorong program pemerintah pusat dalam memajukan wisata desa.

Untuk tindak lanjutnya, Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, berencana akan melakukan kegiatan susur sungai yang di awali dari Desa Sentul Kecamatan Tanjung Batu Kabupaten Ogan Ilir hingga ke Dermaga Jembatan Ampera pada 7 September mendatang.

“Harapan saya nanti konsep ini akan diterima pemerintah pusat, karena saya tidak mau menggunakan APBD tapi lebih ke bantuan dari Kementerian Pariwisata,” harap Panca di hadapan awak media di kantornya, Jumat (27/8).

Dalam kegiatan susur sungai nanti, Panca akan melihat potensi-potensi alam apa saja yang menjadi unggulan ke-34 desa pinggiran sungai tersebut. Kemungkinan ada songket, pertanian, perikanan, dan lain-lain.

“Jadi konsepnya nanti kita bukan untuk wisata lokal, nasional, maupun internasional, melainkan kita mendukung program wisata Provinsi Sumsel,” ungkap Panca. (AL)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Merasa Terancam Saat Didatangi dan Ditantang Berkelahi, Joko Polisikan CN

Palembang, Detik Sumsel — Karena merasa dirinya terancam Joko (34) warga komplek Taman Bukit Raflesia, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *