Kena Tipu Proyek Fiktif Uang Rp 250 Juta Melayang, Kontraktor Polisikan Teman | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov
Kuasa Hukum pelapor Yudi Anderson menunjukkan bukti laporan polisi dihadapan wartawan

Kena Tipu Proyek Fiktif Uang Rp 250 Juta Melayang, Kontraktor Polisikan Teman

Palembang, Detik Sumsel — Melalui kuasa hukumnya Ricky MZ SH, Yudi Anderson warga Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara melaporkan Herwandi yang tidak lain temannya sendiri dalam kasus penipuan dan atau penggelapan sebagaimana diatur dalam pasal 378 dan atau 372 KUHP di Polda Sumsel Senin (12/7/2021).

Ditemui usai membuat laporan Ricky menceritakan kejadian penipuan yang dialami kliennya berawal dari terlapor Herwandi berjanjikan akan memberikan proyek konstruksi di Kabupaten Muara Enim dengan nilai lima miliar kepada kliennya dengan syarat agar kliennya memberikan uang senilai Rp 250 juta kepada terlapor pada tahun 2020 lalu. Memang antara terlapor dengan kliennya memang saling kenal dan kebetulan sama sama pernah menjadi kontraktor di Musi Rawas Utara setahun yang lalu.

Baca Juga :   Bus Tujuan Padang - Jakarta Ludes Terbakar di Lahat

“Setelah uang Rp 250 juta di transfer klien kami ke rekening terlapor ada bukti transfer nya. Setelah berjalan satu tahun saat ditagih ternyata proyek yang dijanjikan tidak ada,”katanya kepada wartawan didampingi Muhammad Padli SH dan Soeheinra Tamzil SH.

Dikatakan Ricky sebelum menempuh jalur hukum, klien nya sudah mendatangi terlapor untuk menagih untuk meminta kembalikan uangnya. Terlapor memberikan cek kontan kepada kliennya senilai Rp 250 juta, tapi saat akan dicairkan ternyata ke tersebut kosong.

“Terlapor sudah kami somasi dua kali tapi tidak digubrisnya. Makanya hari ini kami melaporkan terlapor ke polisi dan berharap agar polisi menindak lanjuti laporan kliennya,”harapnya.

Baca Juga :   Jalani Musim Terakhir di Munchen

Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi membenarkan adanya laporan korban dalam perkara penipuan dan atau penggelapan. Laporan korban sudah diterima dengan register Nomor : STTLP / 650 / VII / 2021 / SPKT Polda Sumsel.

“Dari laporan yang kita terima akan diteruskan ke Ditreskrimum Polda Sumsel selanjutnya akan dilakukan penyelidikan lebih lanjut,”singkatnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Puskemas Celika Targetkan Vaksin 100 Orang per Hari

Kayuagung, Detik Sumsel- Untuk mengejar percepatan vaksinasi Covid-19, Puskesmas Celika menargetkan hingga 70 sampai 100 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *