Kepedulian TNI Membagikan Masker dan Edukasi Ke Warga Desa Tamansari | Detik Sumsel
Detik
Pemprov

Kepedulian TNI Membagikan Masker dan Edukasi Ke Warga Desa Tamansari 

Pati, Detik Sumsel – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke -111 Kodim 0718/Pati tahun 2021. Kegiatan non fisik terus dilakukan disela-sela istirahat oleh anggota Satgas TMMD 111 di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati. Sabtu (3/7/2021).

Anggota satgas TMMD Reguler Ke-111 Kodim 0718/Pati, diperintahkan untuk melaksanakan kegiatan nonfisik, diantaranya adalah Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga masyarakat Dusun Kemiri, Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati.

Saat lonjakan kasus penularan Covid19 ini, Sertu Sumarno salah satu anggota satgas TMMD selalu memberikan edukasi tentang bahaya covid 19 dan memberikan masker secara gratis kepada warga masyarakat desa yang berada diluar rumah tidak menggunakan masker, untuk menekan penularan atau penyebaran virus tersebut.

Sertu Sumarno, memberikan masker kepada warga dan memberikan edukasi tentang protokol kesehatan 5M (Memakai masker, Mencuci tangan dengan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan dan Mengurangi mobilitas), kegiatan tesebut merupakan salah satu upaya TNI dalam membantu pemerintah mencegah penyebaran Covid 19 yang saat ini kasusnya sedang meningkat.

“Pembagian masker dan edukasi kepada warga yang dilaksanakan di Desa Tamansari lokasi pelaksanaan TMMD Reguler Ke-111 Kodim 0718/Pati, adalah dalam rangka mencegah penyebaran Covid 19,” katanya.

“Kami senang atas kepedulian bapak TNI untuk memberikan masker gratis ini. Bapak TNI juga memberikan edukasi tentang bahaya Covid19 yang mudah menular serta bisa mengakibatkan kematian dan selalu menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) 5M,” kata Siti Munawaroh (35).

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

HUT ke 1, Bupati Minta Alumni Resimen Mahasiswa Lanjutkan Kegiatan Sosial

Pati, Detik Sumsel — Bupati Pati Haryanto menyempatkan hadir pada HUT ke – 1 Ikatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *