Kerjasama LPMP, Ratusan Kasek di OKI Ikuti Diklat | Detik Sumsel
Pemprov
Sekda OKI H Husin menyematkan tanda peserta kepada calon kepala sekolah yang mengikuti diklat di Gedung Diklat BKPP OKI Teluk Gelam, Selasa (5/10/2021)

Kerjasama LPMP, Ratusan Kasek di OKI Ikuti Diklat 

Kayuagung, Detik Sumsel-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKI melalui Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) OKI bekerjasama dengan Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) melaksanakan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) bagi 116 calon Kepala Sekolah (Kasek) di OKI, Selasa (5/10/2021).

Kepala BKPP OKI Mauliddini, S.KM., dalam laporannya mengatakan Diklat calon kasek ini bertujuan untuk menumbuhkembangkan pengetahuan, sikap dan keterampilan calon Kasek sehingga dapat menjadi aparatur yang dapat mengelola potensi dan meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten OKI.

Dia menambakan sebanyak 116 peserta diklat calon Kasek tahun 2021 dibagi menjadi dua tahapan dan mengikuti diklat di acara Gedung Diklat BKPP OKI Teluk Gelam, mulai 23 September 2021 hingga 16 Desember 2021 dengan pola pembelajaran sesuai dengan panduan dari Lembaga Pengembangan, dan Pemberdayaan Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah (LPPKSPS) Kemendikbudristek RI.

“Para peserta diklat akan mendapatkan diklat secara komprehensif dengan kombinasi metode pembelajaran dan tenaga pengajar professional,” tuturnya.

Dia menyebutkan para peserta akan mendapatkan diklat dari tenaga pengajar professional seperti dari LPMP Provinsi Lampung, Sumsel, dan Jambi; tenaga dosen Universitas PGRI dan Universitas Sriwijaya (Unsri) serta Kodim 0402 OKI.

Selain itu, para peserta akan mendapatkan metode pembelajaran komprehensif dan kombinasi dari beberapa metode untuk hasil yang lebih optimal.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) OKI H Husin, S.PD., MM., M.Pd., mengatakan pentingnya peran kasek dalam meningkatkan mutu dan daya saing pendidikan.

“Peran kasek sangatlah strategis dalam mewujudkan sekolah yang mampu membentuk insan cerdas, berkompeten, dan berkepribadian. Maka dari itu, sertifikasi kompetensi kasek melalui program Diklat ini diharapkan dapat mewujudkan semua itu,” ucap Husin.

Dia berharap semua peserta diklat calon kasek di OKI mampu menjalankan amanah untuk meningkatkan mutu pendidikan, mencerdaskan anak bangsa dan mampu mencetak regenerasi yang cakap dan mampu diandalkan.(Iyan)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

PPP Lahat Incar Kursi Pimpinan pada Pileg 2024 Mendatang

Lahat, Detik Sumsel – Nizaruddin SH, kembali nahkodai Dewan Pimpinan Cabang (DPC), Partai Persatuan Pembangunan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *