Kerugian Touke Emas di Rampok Mencapai 1,6 Miliar | Detik Sumsel
Detik
Pemprov
Rekaman perampokan tokeh emas di Jalan Semeru, Kelurahan 17 Ilir, Kecamatan Ilir Timur I Palembang

Kerugian Touke Emas di Rampok Mencapai 1,6 Miliar

Palembang, Detik Sumsel — Menantu Djulijono dan Evi Julianty tokeh emas yang menjadi korban perampokan di Jalan Semeru, Kelurahan 17 Ilir, Kecamatan Ilir Timur I Rabu (3/4) pagi. Ferry Kaslim (34) yang membuat laporan di Polsek Ilir Timur I menyebut jumlah kerugian dari 2,5 kilogram emas yang dibawa kabur perampok sebesar 1,6 miliar.

“Emas batangan sekilo dipecah menjadi sepuluh batang masing-masing 100 gram yang ditafsir sekitar 600 juta ditambah dengan liontin, perhiasan kalung emas dan lainnya total seberat 2,5 kilogram,”kata Ferry dalam laporannya di Polsek Ilir Timur I Palembang.

Lanjutnya, mertua seperti biasa setiap pagi pergi ke toko emas Sinar Mas di kawasan Sayangan untuk berjualan emas. “Dari rumah ibu dan bapak menumpangi bentor untuk menuju ke toko emas, tiba tiba dirampok tas yang berisi emas dibawa kabur. Saat ini ibu dan bapak masih dirumah sakit,”ucapnya.

Kapolsek Ilir Timur I Kompol Edi Rahmat Mulyana mengatakan korban suami istri dirampok saat hendak pergi ke toko emasnya dengan menumpang bentor. Pelaku yang diduga berjumlah empat orang memepet bentor yang ditumpangi korban salah satu pelaku menarik tas milik korban yang berisi emas.

“Korban sempat mempertahankan tas milik nya, namun korban kalah kuat dengan pelaku korban pun kena bacok oleh pelaku,”ujarnya.

Lanjutnya, setelah kejadian anggota Reskrim Polsek Ilir Timur I sudah mendatangi lokasi untuk memeriksa saksi saksi serta mencari rekaman CCTV dilokasi kejadian untuk melakukan penyelidikan.

“Emas milik korban seberat 2,5 kilogram dibawa lari oleh pelaku dengan total kerugian mencapai 1,6 miliar,”tandasnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Usai Renovasi Karena Terbakar, HNU Hadiri Syukuran Rumah Keluarga Syariful

Muaraenim, Detik Sumsel- Betapa bahagianya keluarga Syariful warga Dusun VI, Desa Tanjung Agung, Kecamatan Tanjung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *