Kerumunan PPDB SMA di Sumsel Saat Pandemi Disoal | Detik Sumsel
Pemprov
Kerumunan calon peserta didik SMA di Palembang yang rebutan untuk mengambil nomor antrian.

Kerumunan PPDB SMA di Sumsel Saat Pandemi Disoal

Palembang, Detik Sumsel- Terjadinya kerumunan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di salah satu SMA Negeri di Palembang disikapi oleh anggota Komisi V DPRD Sumsel, Toyeb Rakembang.

Ia menilai, kejadian tersebut menunjukan tidak profesionalnya Dinas Pendidikan Sumsel dalam pengelolaan teknis dan praktek PPDB di sekolah-sekolah.

“Inilah menunjukkan kalau Dinas Pendidikan Sumsel itu tidak profesional, saat ini kan sedang pandemi, tapi sekolah jenjang SMA justru PPDB nya masih mendatangkan calon siswa ke sekolah, ini sangat parah,” cetus Politisi dari PAN ini.

Menurutnya, PPDB yang telah menetapkan sistem online tentu harus full dengan sistem online. “Ya, kalau sudah online harus online semua, mengapa ini calon siswa harus disuruh datang ke sekolah lagi, ada apa dengan Dinas Pendidikan Sumsel ini,” ucapnya.

Toyeb menilai, dengan masihnya pola mendatangkan calon peserta didik ke sekolah terindikasi masih ada terjadinya praktek titipan siswa dan pungli terhadap calon siswa. “Ini juga menunjukan kalau Dinas Pendidikan Sumsel itu tidak punya visi,” tandasnya.

Sebelumnya, beredar foto dan video di media sosial yang menayangkan kerumunan calon peserta didik SMA di Palembang. Video tersebut tampak calon peserta didik berkerumun dan berdesakan untuk mengambil nomor antrian dari penjaga sekolah. (tet)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Ini Pesan Rektor UIN RaFa ke 1.008 Wisudawan dan Wisudawati

Palembang, Detik Sumsel- Civitas akademika Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang kembali menggelar proses …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *