Kerupuk Ikan Masih Diminati Masyarakat Desa Tamansari | Detik Sumsel
Detik

Kerupuk Ikan Masih Diminati Masyarakat Desa Tamansari

Pati, Detik Sumsel – Personil Satgas TMMD Reguler ke-111 Kodim 0718/Pati tidak hanya mengerjakan sarsaran fisik saja, namun mereka tidak segan turun tangan membantu warga setempat.

Seperti yang dilakukan Serda Sukarji anggota Satgas TMMD Kodim Pati yang sehari-harinya berdinas di Koramil 11 Gembong, terlihat tanpa ada rasa sungkan ia membantu menjemur kerupuk mentah milik Bapak Sucipto (62) warga Dukuh Kemiri, Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, Minggu (27/6/2021).

Sucipto yang kesehariannya adalah pengusaha Krupuk berbahan tepung tapioka dan olahan ikan. Dalam proses pengerjaannya biasa dibantu oleh isteri dan anaknya, pasalnya anak terakhirnya tidak masuk sekolah lantaran masih dalam situasi pandemi Covid-19.

Namun kali ini Sucipto mendapat bala bantuan dari anggota Satgas TMMD, yakni Serda Sukarji. Selagi hari ini cuacanya cukup panas, maka kerupuk mentah yang masih basah semuanya di jemur di pelataran rumahnya.

“Kali ini saya membantu Pak Sucipto menjemur kerupuk mentahnya yang kemarin tidak belum kering, pasalnya beberapa hari terakhir ini cuaca mundung terus dan sesekali turun hujan,” kata Sukarji.

Sucipto menjelaskan, kerupuk yang dibuatnya adalah krupuk berbahan dasar tepung yang dicampur dengan ikan laut yang diolah sedemikian rupa lalu dipotong atau diiris tipis. Setelah itu irisan kerupuk tersebut di jemur agar memudahkan proses penggorengannya.

“Saya sangat senang dikarenakan hari ini ada bala bantuan dari Satgas TMMD saat menjemur kerupuk. Saya pun tidak meminta dibantu anggota Satgas TMMD. Saya bersyukur dan sangat berterimakasih karena sudah dibantunya,” ujar Sucipto. (0718)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Jelang PTM, Bupati Kukuhkan 81 Kepala UPTD Satuan Pendidikan SD dan SMP

Pati, Detik Sumsel — Jelang Pembelajaran Tatap Muka (PTM), yang diharapkan bisa dimulai Senin (17/1) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *