Kesehatan Prima Dukung Tugas Kepolisian yang Prima | Detik Sumsel
Pemprov
ajaran Polres Muara Enim mengikuti kegiatan penyuluhan kesehatan, di ruang Aula Rupatama Polres Muara Enim, Rabu (24/4).

Kesehatan Prima Dukung Tugas Kepolisian yang Prima

Muara Enim, Detik Sumsel– Jajaran Polres Muara Enim mengikuti kegiatan penyuluhan kesehatan, di ruang Aula Rupatama  Polres Muara Enim, Rabu (24/4). Kegiatan dengan mengusung tema Pola hidup sehat menuju kehidupan yang berkualitas tersebut dibuka langsung Kapolres Muara Enim AKBP Afner Juwono SH SIK MH.

Dalam sambutannya, Afner Juwono, menyebut, kesehatan merupakan hal yang pokok untuk melaksanakan tugas kepolisian.

“Kesehatan yang prima akan sangat mendukung untuk bisa melaksanakan tugas kepolisian yang prima. Apalagi saat ini Anggota Polri merasakan kondisi fisik yang letih dalam melaksanakan tugas Operasi Mantap Brata 2019,” katanya.

Sementara itu, nara sumber penyuluhan kesehatan, dr Khumaisiyah, memaparkan, kesahatan fisik memerlukan istirahat yang cukup, olahraga, makanan yang baik dan bergizi serta menghindarai zat adictif yang membahayakan seperti merokok, minum alkohol, narkotika, dan bahan beracun lainnya.

“Untuk mental membutuhkan sikap  yang enjoy, kegembiraan, keceriaan dan mengisi hal-hal yang bersifat ibadah sesuai agama yang dianut,” tuturnya.

dr Khumaisiyah menerangkan, terkait resiko kematian mendadak disebabkan beberapa faktor, diantaranya yakni penyakit jantung, penyempitan pembuluh darah akibat kolestrol yang sangat melebihi standar.

“Pola makan yang tidak sehat, serta gaya hidup yang menimbulkan resiko tinggi terhadap jantung, obesitas, darah tinggi, polusi udara dan kimia, dan faktor lainnya. Oleh sebab itu kita harus membiasakan pola hidup yang sehat, makan yang teratur dan bergizi, makan buah-buahan, olah raga dan pola pikir yang sehat dan enjoy,” tukasnya.(ndi)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

626 Siswa SMKN 1 Tanjung Agung Terima Serbuan Vaksin TNI AD

MUARA ENIM, Detik Sumsel — Jajaran TNI Angkatan Darat (AD) terus melakukan serbuan vaksin TNI …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *