Kesibukannya dan Semangat Kerja Songsong Impian Semua Warga | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Kesibukannya dan Semangat Kerja Songsong Impian Semua Warga

Pati, Detik Sumsel – Warga Desa Tamansari bersama Satgas TMMD beramai-ramai menuju lokasi betonisasi jalan yang berada di Desa Tamansari. Kamis (24/06).

Bukan hanya didominasi oleh kaum bapak-bapak saja, akan tetapi para pemudanya juga turut serta bergotong – royong membantu pengerjaan betonisasi jalan sepanjang 1.450 meter , lebar 2,6 meter dengan ketebalan 17 cm.

Latar belakang semangat gotong – royong ini dilandasi oleh keinginan warga dalam memajukan desa tercintanya. Mereka selama ini mendambakan agar jalan persawahan menjadi lebih baik dari kondisi yang ada sekarang ini.

Baca Juga :   Obrolan Satgas Dengan Anak-Anak Setelah TMMD Selesai

Kondisi jalan yang sekarang ini masih berupa jalan tanah, kalaupun ada yang sudah dibangun, banyak yang mengalami kerusakan.

Kondisi jalan yang masih berupa tanah mempersulit warga dalam beraktifitas sehari-hari terutama bagi mereka yang ingin ke sawah.

Bukan hanya kaum pria saja, tak ketinggalan ibu-ibu juga turut serta bergotong royong sesuai perannya sebagai ibu-ibu, yakni sibuk menyiapkan minuman serta makanan ringan, untuk keperluan warga yang sedang bekerja.

Dengan tidak mengenal lelah merekapun juga ikut bekerja. Sedari pagi – pagi buta, mereka sudah mempersiapkan makan dan minum dari pagi hari. Mereka melakukannya atas kesadaran sendiri bukan karena paksaan.

Baca Juga :   Anggota Satgas TMMD Bantu Jemur Damen Cadangan Pakan Ternak

” Dalam TMMD ini, suasana kebersamaan, kegotong – royongan, serta kekeluargaan sudah terbangun lewat kegiatan ini. Melihat dukungan warga yang sangat solid. Insyaallah semua program pada TMMD Reguler ke-111 Kodim 0718/Pati, akan terlaksana dengan sukses, sesuai dengan target waktu yang telah ditentukan”, ungkap Serka Amino dengan penuh percaya diri.

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Percepatan Vaksinasi di Agustus Sampai 2 Juta Dosis Per Hari

Jakarta, Detik Sumsel- Pemerintah terus mendorong percepatan vaksinasi dengan target 1 juta penyuntikan dosis vaksin …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *