Ketangkap Curi HP, Eeng Dipastikan Lebaran Dipenjara | Detik Sumsel
Pemprov
Istimewa

Ketangkap Curi HP, Eeng Dipastikan Lebaran Dipenjara

Baturaja, Detik Sumsel — Bukannya memperbanyak ibadah dibulan suci ramadhan, Eeng Saputra (23) warga perumahan Kibang Permai blok G no 02 Kecamatan Baturaja Barat Kabupaten Ogan Komering Ulu ini malah melakukan aksi Curas dengan merampas HP milik korban Widya Imelda.

Atas perbuatannya, pemuda pengangguran ini terpaksa harus merasakan berlebaran di sel tahanan Mapolres OKU, setelah dirinya dibekuk oleh Tim Res Polres OKU yang dipimpin Kasat Reskrim Polres OKU AKP Alex Andrian bersama Kanit Pidum Satreskrim Polres OKU Ipda Karbianto dirumahnya, Selasa kemarin (14/5).

“Pelaku kita amankan berdasarkan laporan korban Widya Imelda dengan LP No: LP-B / 10/V/2019/SEK BARAT tanggal 10 mei 2019,” Kata Kapolres OKU AKBP NK Widayana Sulandari melalui Kasat Reskrim Polres OKU AKP Alex Andrian Rabu (15/5).

Dituturkan Kasat, aksi curas yang dilakukan  oleh tersangka Eeng terjadi pada hari Jumat (10/5) sekira jam 17.30 wib. Pada saat itu korban Widya pulang dari pasar menuju kerumahnya.

Didalam perjalanan pada saat akan belok arah ke jalan Mts kelurahan Tanjung Agung Kecamatan Baturaja Barat, korban di hadang oleh pelaku yang membawa motor Nmax warna abu-abu tanpa plat, kemudian pelaku mengambil HP dari box motor korban lalu pelaku melarikan diri ke arah desa pusar.

“Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian sekitar Rp.4.000.000, dan melaporkan hal ini Ke Polsek Baturaja Barat,”tuturnya.

Atas laporan korban, Tim Resmob melakukan penyelidikan dan didapat identitas tersangka Eeng, kemudian langsung dilakukan penangkapan di rumahnya dalam dugaan tindak pidana pencurian dengan kekerasan,sebagaimana di maksud dalam pasal 365 KUHP.

Dari tangan tersangka Polisi mengamankan barang bukti berupa satu unit Hp samsung seri A7 dan satu unit motor jenis NMAX warna abu-abu BG 3715 FAJ. “Saat ini tersangka masih kita amankan di Mapolres OKU,”pungkasnya. (fei).

 

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Tak Perlu Panic Buyying, Solar Aman dan Tersediah Hingga Akhir Tahun

Palembang, Detiksumsel – Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH MIGAS) mengakui memang ada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *