Ketua Masjid Baiturrahman : Meski Berduka, Pak Gubernur Tidak Melupakan Masyarakat | Detik Sumsel
Pemprov
Gubernur Sumsel H. Herman Deru safari Jum'at di Masjid Baiturrahman

Ketua Masjid Baiturrahman : Meski Berduka, Pak Gubernur Tidak Melupakan Masyarakat

– Jemaah Masjid Baiturrahman, Do’akan Hj Percha

Palembang, Detik Sumsel – Jemaah solat Jumat Masjid Baiturrahman yang berada di Jalan Alamsyah Ratu Prawiranegara Lorong Bukit Baru II, Palembang mengapresiasi Gubernur H Herman Deru yang tetap tegar dalam menerima cobaan setelah satu pekan ditinggal putri tercintanya Hj Percha Leanpuri.

Meski masih dalam suasana duka yang mendalam namun orang nomor satu di Sumsel ini tetap menjalankan tugasnya secara profesional melayani masyarakat.

“Pak Gubernur Herman Deru merupakan sosok yang layak jadi panutan. Sebab, meski masih berduka, dirinya juga tidak melupakan masyarakat. Dalam kondisi duka ini, pak Gubernur tetap hadir untuk safari Jum’at. Ini bukti jika beliau memikirkan rakyatnya. Kedatangan pak Gubenur membuat kami sangat bangga dan bersyukur,” ucap Ketua Masjid Baiturrahman, Suhadi di depan Gubernur Herman Deru yang berkesempatan safari jumat di masjid tersebut, Jum’at (27/8).

Untuk itu lanjut Suhadi, jemaah masjid Masjid Baiturrahman ikut merasa berduka dan mendoakan Almarhumah Hj Percha Leanputi Binti Herman Deru mendapatkan tempat yang layak di sisi Allah SWT.

“Kita juga mendoakan Insya Allah, Almarhumah ditempatkan di Surga-Nya Allah,” ucap Suhadi.

Sementara itu kedatangan Herman Deru di Masjid Baiturrahman nmendapat sambutan hangat dari masyarakat. Bahkan usai melaksanakan sholat Jum’at, tanpa di komando, terlihat para jemaah turut mendo’akan almarhumah Hj Percha Leanpuri.

“Ini kedatangan saya kesekian kalinya. Masjid ini penuh kenangan dan tidak akan pernah terlupakan,” kata Herman Deru.

Menurut Herman Deru, dirinya selalu menyempatkan diri untuk datang ke masjid tersebut di setiap kesempatan.

“Dalam kondisi apapun saya selalu berupaya untuk datang kesini. Sambutan masyarakat disini tidak pernah berubah, tetap hangat. Sama seperti beberapa tahun lalu saat saya belum menjabat sebagai Gubernur,” tuturnya.

Disisi lain, dia juga sedikit bercerita tentang almarhum Hj Percha Leanpuri. Dia mengatakan, almarhumah merupakan sosok yang baik.

“Saat ini genap sepekan almarhumah dimakamkan. Percha ini sangat dekat dengan saya. Saya bersyukur Allah SWT telah menitipkannya pada kami,” imbuhnya.

Tidak hanya itu, dia juga mengucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat termasuk jemaah masjid Baiturrahman dalam menghadapi ujian tersebut.

“Ujian ini memang cukup berat. Tapi dengan adanya dukungan dari masyarakat ini membuat saya sekeluarga besar semangat untuk kembali menjalankan roda pemerintahan,” ujarnya.

Diketahui, selain melakukan safari Jum’at, Gubernur Herman Deru memberikan bantuan untuk perkembangan rumah tahfidz di masjid tersebut.(Pen/riil)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Hidupkan Sunnah Memanah, Pesantren Tahfizh Kiai Marogan Gelar Archery Tournament

Palembang, Detik Sumsel — Pesantren Tahfidz Kiai Marogan menggelar Marogan Archery Tournament Sumatera Open Ground …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *