Ketua SC : Tidak Hanya Surat Dukungan, Cabor Juga Kita Verifikasi | Detik Sumsel
Pemprov
Ketua SC Solehun (kanan foto) bersama Ketua OC menjelaskan verifikasi berkas calon Ketua KONI Palembang

Ketua SC : Tidak Hanya Surat Dukungan, Cabor Juga Kita Verifikasi

Palembang, Detik Sumsel – Setelah ditutupnya pengembalian formulir pendaftaran bursa calon Ketua KONI Kota Palembang, Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP), atau panitia pelaksana (OC), dan panitia pengarah atau Steering Committee (SC), melakukan verifikasi berkas dukungan, yang disampaikan para kandidat.

“Hari ini juga langsung kita verifikasi data dukungan yang telah diserahkan ke kita,”jelas Ketua SC Solehun di Sekretariat KONI Palembang, Sabtu (2/1).

Dalam verifikasi, panitia akan melihat dukungan cabor yang diberikan, dimana para kandidat minimal harus mengantongi 30 persen dari jumlah cabor.

Tidak hanya verifikasi dukungan, pantia SC juga akan melakukan verifikasi cabor, apakah kepengursan cabor tersebut masih aktif atau tidak.

“Yang pertama kita verifikasi 50 cabor dahulu, yang mana masih aktif atau tidak. Terus surat dukungan kepada para kandidat,”jelasnya.

“Bila ada kandidat yang punya dukungan yang sama, maka akan kita lihat ada tidak surat penarikan dukungan. Bila tidak ada, maka dukungan cabor tersebut akan dianggap tidak sah,”terangnya.

Setelah melakukan verifikasi, pantia SC akan menetapkan berapa calon yang akan bertarung di pemilihan ketua KONI Palembang.

“Jam 5 ini akan kita umumkan, siapa saja yang masuk bursa pemilihan,”tandasnya.(Pen)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Mobil Ditarik, Candra Ancam dan Rampas Ponsel Karyawan Leasing

Palembang, Detik Sumsel — Candra Susanto (43) warga Jalan Perindustrian II Kelurahan Kebun Bunga Kecamatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *