Ketum KONI Sumsel Tinjau Tes Fisik Atlet Muaythai Sumsel | Detik Sumsel
BNI"
Ketua KONI Sumsel, Hendri Zainuddin didampingi Ketua Muaythai Sumsel, Lirman Budianto saat memantau tes fisik atlet Muaythai Sumsel di stadion Atletik Jakabaring Sport City, Minggu (27/9/2020).

Ketum KONI Sumsel Tinjau Tes Fisik Atlet Muaythai Sumsel

Palembang, Detik Sumsel- Ketua Umum KONI Sumsel H Hendri Zainuddin menyambangi tes fisik atlet Muaythai Sumsel di stadion Atletik Jakabaring Sport City (JSC), Minggu (27/9/2020) pagi. Hal ini sebagai persiapan Muaythai untuk menghadapi PON Papua tahun 2021 mendatang.

“Ini ada tes fisik atlet Muaythai, kita suport. Soalnya memang ada atlet Muaythai ini yang berlaga di PON. Dengan program terukur, mudah-mudahan dapat menyumbangkan medali emas untuk kontingen Sumsel,” ucap Hendri Zainuddin.

Pengurus Provinsi (Pengprov) Muaythai Indonesia Sumsel memang sangat fokus dalam membina para atletnya. Salah satu programnya adalah dengan menggelar tes fisik atlet.

“Ada 20 atlet pelatda, termasuk atlet PON yang ikut serta,” tegas ketua Pengprov Muaythai Sumsel, Lirman Budianto.

Dijelaskannya tes fisik ini sebagai tonggak dalam pembinaan atlet Muaythai Sumsel. “Ini tes fisik perdana, tiga bulan lagi kita tes lagi untuk mengukur para atlet. Supaya nanti bisa membuat program yang tepat,” beber Lirman.

Menurutnya, Muaythai Sumsel selain fokus PON Papua, juga memiliki program jangka panjang. “Kita juga persiapkan atlet junior untuk Porwil dan PON Aceh-Sumut,” lanjut Lirman.

Dirinya dan jajaran Pengprov Muaythai Sumsel ingin mengetahui secara detail kondisi atlet secara terbuka. “Kalau ada fisik yang kurang, justru bagus diketahui dari sekarang. Artinya butuh peningkatan, dan waktu masih panjang,” tutupnya.(ril)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

PDAM Tirta Agung Pastikan IPA Jejawi Beroperasi Awal 2022

Kayuagung, Detik Sumsel – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ilir (OKI) bersama dengan Kementerian PUPR …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *