Ketum Perbasi Sebut Palembang Kekuatan Basket di Indonesia | Detik Sumsel
Pemprov
Ketum PP Perbasi Danny Kosasih (dua dari kanan) meresmikan sekretariat Perbasi Sumsel

Ketum Perbasi Sebut Palembang Kekuatan Basket di Indonesia

Palembang, Detik Sumsel – Ketua Umum PP Persatuan Bola Basket Indonesia (PERBASI) Dany Kosasih mengharapkan agar pengurus provinsi (Pengprov) PERBASI Sumsel terus aktif membina, melatih dan menciptakan bibit atlet pebasket di Sumsel.

“Sekretariat sudah ada, sekarang tinggal mengisi orang – orang yang ingin menciptakan pebasket yang handal dan profesional,”ucapnya usai meresmikan sekretariat Perbasi di Jalan Letjend Harun Sohar Komplek Maju Biz Complex TAA.

Dari berbagai provinsi di Indonesia, Medan, Palembang, Jawa, Bandung, Semarang Jogja, Solo, Surabaya, Sulawesi, merupakan wilayah yang menjadi kekuatan bola basket di Indonesia.

Dirinya mengharapkan agar para atlet dapat mengikuti berbagai event nasional. Yang mana nantinya, pengurus pusat akan membuat sebuat program, mulai dari tingkat Pengkot, Pengprov baru ke tingkat kejurnas

“Nantinya akan kita bagi – bagi
dalam beberapa wilayah untuk pertandingan antar pengprov,”teranganya

“Jika pengurus Pengkot, Pengcab, dan Pengprov tidak aktif, makan bertobatlah, mari kita bergotong royong saling menghidupkan,”

Dilain itu, Wakil Ketua Bidang Pengprov Persatuan Bola Basket Indonesia (Perbasi) Sumsel Azwar Agus mengharapakan agar Pengkot, Pengcab Perbasi di Sumsel lebih giat membina, melatih para atlet bola basket di Sumatera Selatan

“Terimakasih atas kedatangan Ketum Perbasi. Semoga dengan sekretariat lebih meningkatkan silahturahmi, bersinergi satu sam lain untuk perkembangan dunia basket di Sumsel,” terangnya.

Sementara, Bendahara Umum (Bendum) Perbasi Sumsel dalam waktu dengan akan membuat club bola basket di Sumsel, agar dunia basket lebih hidup.

“Rencanya iya, yang jelas kita akan membina, mencari bibit-bibit pebasket di Sumsel,”tandasnya.(Pen)


H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Lima Atlet Sumsel Perkuat Kontingen Indonesia di SEA Games Hanoi

Palembang, Detik Sumsel- Sebanyak lima atlet Provinsi Sumatera Selatan resmi memperkuat Kontingeb Indonesia pada SEA …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.