KH Vs BT, Pelatih Baru Sriwijaya FC Ditentukan 15 Desember | Detik Sumsel
Detik
Ilustrasi calon pelatih Sriwijaya FC. (Grafis/Raam: detiksumsel.com)

KH Vs BT, Pelatih Baru Sriwijaya FC Ditentukan 15 Desember

Palembang, Detik Sumsel-Manajer tim Sriwijaya FC Hendri Zainuddin memastikan hanya ada dua nama pelatih yang akan bersaing untuk membesut Laskar Wong Kito di pentas Liga 2 musim 2020. Pertama adalah Kas Hartadi dan pesaingnya adalah Budiarjo Thalib.

Kas Hartadi adalah pelatih SFC musim ini, sementara Budiarjo Thalib sukses membawa Persik Kediri lolos ke Liga 1 musim 2020 plus menjadi kampium Liga 2 2019 usai mengalahkan Persita Tangerang 3-2.

“Pelatih SFC musim 2020 sudah mengerucut kepada dua nama, Kas Hartadi dan Budiarjo Thalib. Kita akan uji kelayakan hari Minggu tanggal 15 Desember di Jakarta,” ujar Manager SFC Hendri Zainuddin, Jumat (13/12).

Untuk diketahui, Budiardjo Thalib, pelatih yang membawa Persik Kediri promosi ke Liga 1 2019 kini berstatus ‘free’ alias tidak memiliki klub. Budiarjo tak lagi memiliki klub setelah kontraknya bersama Macan Putih telah selesai seiring berakhirnya kompetisi Liga 2 2019 pada akhir bulan lalu.

“Status saya sekarang free, dari manejemen belum ada omongan soal kontrak,” kata Budiardjo Thalib, belum lama ini.

Ditanya terkait kemungkinan berlabuh ke klub lain di Liga 1, pelatih asal Sulawesi Selatan ini mengaku akan membuka peluang itu bila tidak ada tawaran kontrak dari Persik. Namun ia sadar belum mengantungi lisensi A dari AFC. Karena itu, dia tak keberatan bila diminta menjadi sebagai asisten pelatih klub Liga 1.

Mengingat sudah menjadi syarat wajib bila ingin menjadi pelatih kepala di klub yang berkompetisi di Liga 1, minimal memiliki lisensi kepelatihan A AFC.

“Ya, karena status saya tidak memiliki klub, ya saya mungkin mau. Asalkan ada yang lebih bagus, kenapa tidak,” imbuhnya yang saat ini berada di Kota Makassar.

Sementara Kas Hartadi mengaku siap menjalani uji kelayakan yang diajukan manajemen SFC.

“Kalau saya siap saja, kalau sudah rezeki saya tetap melatih SFC musim depan,” tukas Kas Hartadi. (Iyop)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Crew Kapal MV Charlotte Tewas Tengkurap Diatas Kapal di Perairan Tanjung Buyut

Palembang, Detik Sumsel — Seorang crew kapal MV Charlotte dilaporkan meninggal dunia diatas kapal diperairan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *