Kisah Dibalik Sertu Budi Waluyo Satgas TMMD | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Kisah Dibalik Sertu Budi Waluyo Satgas TMMD

Pati, Detik Sumsel – Melaksanakan tugas walaupun jauh dari keluarga merupakan kontrak awal seorang prajurit ketika mereka mendaftar menjadi prajurit TNI, salah satu persyaratan siap ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dengan demikian ketika bertugas jauh dari keluarga untuk melaksanakan pekerjaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-111 Kodim 0718/Pati, tidak membuat sedih para personil TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD Reguler ke-111 Kodim 0718/Pati.

Salah satu diantara mereka anggota Satgas adalah Sertu Budi Waluyo dari kesatuan Zipur 4/TK, yang diketahui berasal dari Jombang Jawa timur, dan dirinya sebagai anggota yang tertua dari kesatuannya.

Baca Juga :   Kebersihan Yang Selalu Dijaga Dimanapun

Ketika dimintai keterangannya, Sertu Budi Waluyo mengatakan, dirinya hadir di sini adalah panggilan Negara, untuk kesejahteraan rakyat, dalam mengerjakan program TMMD Reguler ke-111 Kodim 0718/Pati yang berada di Desa Tamansari, Kecamatan, Jaken, Kabupaten Pati, Jawa tengah, Sabtu (10/7/2021).

Perasaan sedih meninggalkan keluarga pasti ada, namun saya tetap semangat dalam mengemban tugas Negara ini, dalam mewujudkan harapan warga Desa Tamansari untuk mempunyai jalan yang bagus untuk mendukung aktivitas mereka saat mengerjakan lahan pertaniannya.

Dirinya sebagai prajurit TNI yang dituakan dari kesatuannya harus menjadi motivator bagi anggota dan semua prajurit yang lebih muda agar jangan patah semangat, walaupun jauh dari orang tercinta dalam mengemban tugas Negara.

Baca Juga :   Kerja Cerdas Modal Mewujudkan Rumah Impian

“Saya harus bisa memotivasi prajurit yang masih muda adik-adik saya, untuk selalu semangat, walau meninggalkan anak istri bagi yang sudah berkeluarga, untuk bertugas sebagai anggota Satgas TMMD Reguler Kodim Pati,” ujarnya. (0718)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

HUT Ke 2 Koopssus TNI Dalam Bingkai “TNI Untuk Indonesia Maju”

Jakarta, Detik Sumsel — Memperingati HUT Kedua Koopssus TNI yang berlangsung hari ini Jum’at (30/7/2021), …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *