Kisah Sunaryo Pemulung Asal Desa Tamansari Jaken | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Kisah Sunaryo Pemulung Asal Desa Tamansari Jaken 

Pati, Detik Sumsel – Sunaryo (56) pemulung asal Dukuh Kemiri, Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, saat mengumpulkan botol-botol bekas dibantu Serda Sukarji anggota Satgas TMMD Reguler ke-111 Kodim Pati yang sedang berkunjung ke tempat pengumpulan botol-botol bekas hasil buruannya, Senin (05/7/2021).

Sementara Sukarji menjelaskan, pemulung yang berstatus duda dengan empat anak ini tersebut mengaku, setiap hari berjalan kaki menyusuri jalanan dari pagi setelah adzan subuh hingga jam lima sore untuk mencari barang-barang bekas.

“Selain mencari barang bekas, Sunaryo juga kerja serabutan dan buruh tani. Ini semua ia lakukan untuk mencukupi kebutuhan ke empat anaknya,” kata Sukarji.

Baca Juga :   Menuju Penyelesaian Pekerjaan TMMD, Pembagian Tugas Untuk Personil Terus Dilakukan

Sementara Sunaryo mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan ketika tidak sedang bekerja. Setiap ada waktu senggang ia selalu berburu barang bekas sejenis botol air mineral. Pasalnya barang ini ada di sembarang tempat. Hasil buruannya ia kumpulkan di belakang rumah.

“Kalau di jual per hari yang cuma dapat uang sedikit pak, paling hanya tiga sampai sepuluh ribu rupiah. Jadi saya kumpulkan dulu sampai satu bulan baru dijual ke pengepul rosok,” kata Sunaryo. (0718)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Pemerintah Targetkan 500 Ribu Testing per Hari untuk Mengendalikan COVID-19

Jakarta, Detik Sumsel- Menyusul pengumuman perapan perpanjangan PPKM Level 4, pemerintah menegaskan bahwa perkembangan virus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *