KKL di Lahat, Siswa Sespimmen Polri Teliti Bumi Seganti Setungguan | Detik Sumsel
Pemprov

KKL di Lahat, Siswa Sespimmen Polri Teliti Bumi Seganti Setungguan

Lahat, Detik Sumsel — Sebanyak 11 anggota Perwira siswa Sekolah pimpinan menengah (Sespimmen, red) Polri Direg ke 58 TA. 2018 melaksanakan Kuliah Kerja Lapangan (KKL, red) di Bumi Seganti Setungguan. Kedatangan anggota terbaik kepolisian dari Mabes Polri ini, disambut Wakapolres Lahat, Kompol Ernawan S.H, dan Bupati Lahat H. Saifudin Aswari Riva’I S.E, di pendopoan rumah dinas Bupati Lahat.

Penelitian yang dikerjakan oleh sebelas calon generasi penerus kepolisian Republik Indonesia, juga bakal melibatkan pemerintah setempat. Aswari menjelaskan, Lahat adalah kabupaten tertua di Sumatera Selatan, tepat lahirnya banyak orang-orang hebat.

“Banyak para pahlawan dan pejuang yang lahir dari Lahat. Silakan teliti apa saja yang ada di Lahat, Pemkab Lahat siap mendukung,” ujar Aswari, Kamis (20/9).

Kombes Pol Iwan, mantan Kapolres Lahat tahun 2009-2010 yang ikut juga dalam KKL ini mengatakan, KKL ini dimaksudkan sebagai penerapan ilmu yang diperoleh selama peserta perwira siswa Sespimmen mengikuti pendidikan.

“Tujuannya sebagai aplikasi ilmu yang didapatkan siswa perwira, selama mengikuti Sespimmen Polri TA. 2018. Melihat langsung lingkungan masyarakat, maupun pemerintahan,” kata Iwan.

Kapolres Lahat AKBP Robby Karya Adi SIK, melalui Wakapolres Lahat Kompol Ernawan S.H menerangkan, kegiatan siswa Sespimmen sebagai persiapan para pimpinan menengah ini, untuk menduduki jabatan tertentu yang sudah dipersiapkan dari Mabes Polri.

“Semoga apa yang diinginkan, dapat dikerjakan dengan baik disini. Mereka merupakan perwira perwira terbaik milik Kepolisian Republik Indonesia,” terangnya. (heru).

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Dua Oknum Kades di Lahat Menunggu Disidang

Lahat, Detik Sumsel – Unit Pidsus Satreskrim Polres Lahat, limpahkan tersangka dan berkas perkara dua …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *