Kloter Terakhir Mendarat Hari ini

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

Palembang, Detik Sumsel–Jemaah Haji asal Palembang Kloter terakhir tiba hari ini Sabtu (13/08). Sesuai jadwal yang diterima dari  Kanwil Kemenag Sumsel, 123 jemaah haji diterbangkan dari Madinah pukul 09.35 waktu setempat. Dan diperkirakan mendarat di Bandara SMB II Palembang sekitar pukul 23.15 WIB.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama  Provinsi Sumatera Selatan Selatan Syafitri Irwan melalui Kepala Bidang Penyelenggara Haji dan Umroh H. Armet Dachil menjelaskan, satu Kloter dijadwalkan tiba hari ini  berjumlah 123 orang dan berasal dari KBIH IGM dan KBIH Petro Al Haj, dan Kabupaten OKU Selatan, mandiri, dan petugas.

Dua petugas yang mendampingi dan tergabung dalam kloter ini adalah  Ismid, SAG dan M Indra Hadiwijaya Tarmizi..

Dia mengatakan, kloter ke 9 tersebut tergabung dalam kloter Debarkasi Surabaya. Dari Madinah pesawat akan terlebih dahulu mendarat ke Palembang untuk menurunkan jamaah haji Palembang. Setelah jamaah Palembang turun dari pesawat barulah pesawat Saudi Airlines tersebut terbang Kembali ke Surabaya untuk mengantarkan jamaah kloter Surabaya.

Sementara itu, Humas PPIH Debarkasi Palembang H. Saefudin  menambahkan, dengan masuknya kloter 8 yang berjumlah 450 orang kemarin maka sudah 3.597 jamaah telah kembali, Jemaah  ini berasal dari Sumsel dan Babel. Total jemaah yang berankat 3.722. Satu jemaah dari Babel ( meninggal dunia. Sehingga, jemaah yang tembali termasuk kloter hari ini sebanyak  3.721 jemaah. MN/ril)

Komentar