KMP Gunsa VIII Terbakar, Basarnas Terjunkan Personel Lakukan Pertolongan | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov
KM Gunsa VIII yang mengalami kebakaran di perairan Ambang Luar Sungsang Kabupaten Banyuasin

KMP Gunsa VIII Terbakar, Basarnas Terjunkan Personel Lakukan Pertolongan 

Palembang, Detik Sumsel — Kapal Gunsa VIII yang mengangkut penumpang dari pelabuhan Tanjung Api api menuju pelabuhan Tanjung Kalian Bangka terbakar di perairan di Ambang Luar Sungsan Kabupaten Banyuasin Senin (12/7/2021) sekitar pukul 16.26 WIB.

Basarnas Palembang mendapat informasi ini dari kantor pusat BASARNAS dan kantor Basarnas Pangkal Pinang terkait adanya sinyal Distress (Sinyal Bahaya) di daerah Ambang Luar Sungsang Kabupaten Banyuasin.

Berbekal informasi ini Kantor Basarnas Palembang mengerahkan 6 orang personel Rescue KPP Palembang (Basarnas) dan 4 Orang Crew ABK KN Setyki menuju lokasi kejadian untuk melakukan pertolongan dan evakuasi terhadap korban.

Baca Juga :   Pengusaha Truk Minta Kemudahan Transportasi Arus Barang

“Selain menerjunkan personel, kami juga membawa peralatan seperti Rubber Boat, RIB (Rigid Inflatable Boat) 01, alat selam, peralatan medis, komunikasi, evakuasi dan APD Covid-19 juga ikut diterjunkan guna mendukung pelaksanaan Operasi Pencarian dan Pertolongan terhadap korban,”kata Hery.

Dikatakan Hery dalam musibah ini dipastikan semua penumpang dalam keadaan selamat dan sudah dievakuasi ke KMP Muthis yang berada di seputaran kapal yang mengalami kebakaran kemudian dibawa kembali ke Pelabuhan Tanjung Kalian. “Kita sudah menggerakan 1 Unit KMP Legundis untuk melakukan pemadaman dan api sudah berhasil dipadamkan,”pungkasnya.(oji)

Baca Juga :   Kapolres Lahat: Perusahaan Jangan Asal Masukkan Karyawan dari Luar
H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Pengadaan Lift, Ikuti Peraturan, Persetujuan Dewan, dan Tidak Bisa Diperbaiki

Palembang, Detik Sumsel – Pengadaan lift untuk kantor Ledeng (kantor Walikota), dikarenakan kondisi lift yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *