Kodim 0403 OKU Lanjutkan Serbuan Vaksinasi Dosis Kedua | Detik Sumsel
BNI"
Serbuan vaksinasi dosis kedua yang diselenggarakan Kodim OKU

Kodim 0403 OKU Lanjutkan Serbuan Vaksinasi Dosis Kedua

Palembang, Detik Sumsel – Kodim 0403 / OKU kembali melaksanakan penyuntikan serbuan vaksinasi nasional TNI – Polri untuk dosis ke II, bertempat di Gedung Pakuan Kecamatan Lengkiti, Kabupaten OKU, Kamis (25/11/2021).

Penyuntikan vaksinasi dosis kedua II ini sebagai lanjutan dari vaksinasi dosis pertama yang disuntikan pada 25 Oktober 2021 lalu. Untuk penyuntikan vaksin dosis kedua ini diberikan kepada masyarakat untuk membantu pemerintah daerah dalam percepatan Vaksinasi kepada masyarakat yang di canangkan oleh Presiden.

Dalam kegiatan vaksinasi dosis kedua ini di laksanakan dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan. Tahapan vaksinasi dosis tahap II di dahului, pengisian formulir, Screening yang dilakukan oleh dokter yang bertugas, pelaksanaan vaksin dan terakhir Observasi selama 30 menit.

Dandim 0403 / OKU Letkol Arh Tan Kurniawan S.A.P, M.I.Pol melalui Pasi Ops Kapten Inf Liswandi mengatakan penyuntikan vaksinasi dosis kedua yang digelar hari ini di Gedung Pakuan ada sebanyak 600 orang atau disiapkan sebanyak 60 vial vaksin. Warga yang mengikuti vaksinasi hari ini diutamakan bagi warga yang sudah divaksin dosis pertama pada 25 Oktober lalu Sehingga bagi warga yang mendapatkan vaksin dosis pertama di atas tanggal tersebut pun diminta untuk bisa bersabar.

“Kami bukan menolak yang mau vaksin tapi karena kami masih punya utang sama yang sebelumnya yang sudah vaksin disini, jadi harus dituntaskan dulu,” Ucapnya.

Ditambah lagi keterbatasan vaksin sehingga membuat Kodim 0403/OKU hanya membuka vaksinasi dosis ke II yaitu 600 orang untuk hari ini. Tetapi tidak usah takut semua pasti kebagian vaksin,” Tutupnya Pasi Ops.

Dalam kesempatan ini, Liswandi juga menyampaikan meskipun sudah di vaksin dua kali diharapkan masyarakat tetap menerapkan Protokol Kesehatan melaksanakan 3 M Mencuci Tangan, Memakai masker dan Menghindari kerumunan.

“Jangan abai dan lengah terhadap protokol kesehatan meskipun sudah di vaksin. Dengan di vaksin akan menciptakan Herd immunity kekebalan kelompok sehingga kita kebal dari virus,”tandasnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Ajak Anggota Jurnalis FC Jadi Wira Agent

Lampung, Detik Sumsel– Mandiri Tunas Finance, salah satu anak perusahaan Bank Mandiri yang bergerak dibidang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *